Pemkab Tanbu Siapkan Dana 5 M Untuk Pelayanan Kesehatan Gratis

Batulicin, KP – Pj Sekretais Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka mengatakan, Bupati Tanah Bumbu HM, Zairullah Azhar selalu menyampaikan menaruh perhatian serius terhadap kesehatan masyarakat.

Terutama mereka yang ingin berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit, apalagi pada masa pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Sekda saat Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di masjid Al Hidayah, Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu 17/4.2021. Dalam soal pelayanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh sambung Sekda, Pemkab Tanah Bumbu di tahun anggaran ini mengalokasikan dana sebesar Rp5 Miliar.

Dana itu untuk pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Tanah Bumbu, sesuai kreteria yang sudah ditentukan.

Berita Lainnya
1 dari 513

“Tahun 2021 ini dianggarkan sebesar 5 milyar untuk kesehatan masyarakat secara menyeluruh”, tambah Ambo Sakka.

Ambo Sakka juga menyebutkan bahwa, pemerintah pusat dan Tanah Bumbu sangat serius menangani masalah Covid-19, hal itu dilakukan dengan melaksanakan berbagai langkah dan protap yang sudah ada. Pada persoalan lain, sambungnya ,seperti disampaikan Bapak Bupati, camat dan kepala desa dituntut memperhatikan permasalahan di wilayahnya.

”Dalam menyikapi masalah di lapangan camat dan kepala desa harus tanggap,” tegas Ambo Sakka, karena itu bupati Zairullah, sangat antusias memperhatikan permasalahan -permasalahan di masyakarat. Ambo Sakka juga meminta para camat untuk memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan kecil ikut berpartisipasi memperbaikinya. Berdasarkan tiga kecamatan yang dikunjungi Zairullah dan dirinya, banyak ditemui jalan berlobang,rerutama di Kecamatan Kusan Hilir tandasnya.

Pada Safari Ramadhan ini, standar protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker yang disiapkan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, termasuk menempatkan petugasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya