Pemko Bakal Perketat Pengawasan Jelang Idulfitri

Banjarmasin, KP- Pemko hari ini akan menggelar rapat bersama Tim Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin, menyikapi pandemi Covid-19 yang kian melanda. Terlebih menjelang hari raya Idulfitri.

Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mengatakan, rencananya, rapat itu digelar di Balai Kota dengan para SKPD lingkup Pemko terkait.

Ditanya hal apa saja yang akan dibahas nantinya, Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen hanya mengatakan bahwa banyak hal yang akan dibahas. Yang tentunya, masih berkaitan dengan penanganan pandemi.

“Utamanya, penanganan pandemi mendekati hari raya Idulfitri,” ungkapnya saat ditemui awak media di lobby gedung Balai Kota, Kamis (29/4) sore.

Di sisi lain, di sejumlah daerah lainnya khususnya di Pulau Jawa, pemerintah setempat mulai mengambil ancang-ancang membentuk satgas khusus terkait varian baru Covid-19.

Berita Lainnya

Wartawati KP Dapat Baju Kaos dari Presiden

Bantuan Sembako Jokowi Disambut Antusias Warga

1 dari 1.313

Bukan tanpa alasan. Selain sebagai upaya penanganan dan pemaksimalan penanggulangan pandemi, upaya tersebut dilakukan juga sebagai atensi terhadap kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang ingin kembali daerahnya masing-masing.

Lantas, bagaimanakah dengan Pemko Banjarmasin, apakah akan mengambil langkah serupa?

Terkait hal itu, Fydayeen mengaku akan membicarakannya terlebih dahulu di rapat itu nantinya. Ia juga berjanji akan menanyakan kepada pihak terkait, apakah varian baru Covid-19 itu sudah ditemukan di Kota Banjarmasin.

“Akan kami bahas nanti di rapat nanti,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah. Lebih khusus terkait pengawasan pekerja migran. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan pengawasan khusus.

“Yakni, dengan melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” jelasnya.

Pekerja migran yang datang menurutnya juga tentu bakal diperiksa kesehatannya secara ketat. Baik melalui swab antigen hingga swab pcr. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya