PSSI Kalsel siapkan
100 Pemain U-16 dan U-19 untuk Diseleksi Timnas

Asprov PSSI Kalsel siapkan 100 pemain U-16 dan U-19, untuk diseleksi pencasi bakat masuk dalam tim nasional

Banjarmasin, KP – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Selatan, mengklaim sudah melakukan seleksi untuk pencarian bakat pesepakbola muda bagi tim nasional usia 16 tahun (U-16) dan usia 19 tahun (U-19) di kabupaten/kota, totalnya sebanyak 100 pemain didapat.

“Sebanyak 50 pemain U-16 dan sebanyak 50 pemain U-19, mengikuti seleksi, ” kata Sekretaris Asprov PSSI Kalimantan Selatan, Baktiansyah di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, sebanyak 100 pemain muda daerah ini akan diseleksi lanjutan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 oleh PSSI pusat.

Dikatakan dia, seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di Kalsel dijadwalkan pada 6 April ini di Stadion Demang Lehman di Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 399

“Jam 07.30 WITA hingga 11.00 WITA untuk U-16 dan jam 15.00 WITA hingga 17.00 WITA untuk U-19,” papar Baktiansyah.

Seleksi ini, papar dia, langsung dilakukan PSSI pusat untuk mencari pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang akan dibina selanjutnya.

Menurut dia, pemain muda Timnas yang diseleksi pihaknya sejak Maret lalu ke Kabupaten/kota memiliki bakat yang bagus, hingga harapannya ada yang terpilih dan berkiprah di Timnas Indonesia.

Karenanya, kata Baktiansyah, pihaknya terus memberi semangat bagi pemain-pemain muda di daerah ini, jangan sampai kendor semangat dan terus berlatih untuk menjadi pesepakbola profesional.

“Tidak sedikit pemain muda yang dari perkampungan lah, mereka bergabung di sekolah-sekolah sepak bola daerah, bakat mereka baik-baik,” pungkasnya. (nets/piq/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya