Safari Ramadhan Dan Manunggal Tuntung Pandang Digelar Sekaligus Sosialisasi Penegakan Prokes

Pelaihari, KP – Safari Ramadhan yang disertai dengan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Bemalam di desa, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta Beserta Wakil Bupati (Wabup) Tala Abdi Rahman dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang dihadiri undangan secara terbatas digelar di Mesjid Syamsul Ma’rif Desa Raden Kecamatan Kurau, Kamis (15/4/2021).

HM. Sukamta saat melakukan sambutan mengatakan kegiatan ini digelar untuk menyosialisasikan penegakan prokes, walaupun Kabupaten Tala saat ini berada pada zona merah Covid-19 tetapi dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat diketahui daerah mana saja yang masih zona hijau.

“Dengan pemberlakuan PPKM maka akan diketahui dimana saja yang masih zona hijau sehingga bisa dilaksanakan Safari Ramadhan dan Manunggal Tuntung Pandang,” ucap Bupati HM Sukamta.

Berita Lainnya
1 dari 445

Ia melanjutkan bahwa tidak menutup kemungkinan penutupan tempat ibadah dan kegiatan secara total ketika ada suatu Rukun Tetangga (RT) yang kasus Covid-19 enam rumah tangga atau lebih dan apabila masih tiga rumah tangga yang terpapar Covid-19 maka akan diberlakukan kegiatan secara terbatas.

“Jadi untuk Safari Ramadhan dan Manunggal Tuntung Pandang dipilih hanya yang zona hijau saja dan sekaligus saya sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ucap Sukamta.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan dana hibah daerah tahun 2021 sebanyak Rp.80 juta kepada Langgar Nurul Huda Desa Srikandi serta Mesjid Nurul Ikhwan Desa Tambak Karta sebanyak Rp.75 juta, dilanjutkan dengan penyerahan satu buah ambal sajadah dari Bank Kalsel cabang Pelaihari kepada Mesjid Syamsul Ma’rif, satu buah jam dinding dari Bank BRI Cabang Pelaihari serta penyerahan paket Ramadhan Bahagia dari Baznas Kabupaten Tala.

Turut berhadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala, Assisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Tala H. bambang Kusudarisman, Assisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat DR. Ir. Ahmad Hairin serta beberapa Kepala SKPD lingkup Sekretariat Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya