Suriadi Bergegas Selamatkan Orang Tua

Banjarmasin, KP – Baru saja ngobrol usai menunaikan shalat tarawih, Ahmad Suriadi (53), dikejutkan dengan peristiwa kebakaran di Jalan Cempaka VII dan Jalan Cempaka VIII RT 03 Banjarmasin Tengah, Sabtu malam (17/4), sekitar pukul 20.30 WITA.

Melihat asap tebal muncul dari belakang tempat tinggalnya, ia teringat orang tua tak berdaya. Lantas Suriadi bergegas menerobos masuk dan berhasil orang tua tersebut.

Dari keterangan Suriadi, saat kejadian dirinya baru selesai sholat tarawih, lalu sempat ngobrol bersama warga depan halaman rumah, tiba-tiba melihat ada asap belakang rumah.

“Melihat itulah saya langsung masuk ke dalam, untuk menyelamatkan orang tua yang tak berdaya ini, lalu saya pun tak mengetahui asal-usul api tersebut yang tiba-tiba langsung membesar, saya pun tak bisa lagi menyelamatkan harta benda,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.409

Sementara itu, amukan si jago merah telah menggegerkan warga yang sedang menjalankan sholat tarawih. Melihat kejadian ini warga pun bergegas berlarian untuk menyelamatkan keluarganya.

Sedangkan, api berhasil dipadamkan puluhan armada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan kota Banjarmasin.

Tidak ada menelan korban jiwa dalam insiden ini. Namun, dari data di lapangan, kebakaran itu menghanguskan enam buah rumah, terdiri dari Cempaka VII yaitu rumah Martin, H Ramli (rumah kosong), sedangkan di Cempaka VIII terdiri dari Endang, H. Ali Yusran, Mahyudin.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi anggota masih mendalami asal-usul kebakaran ini dan masih mengumpulkan para saksi.

“Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, langsung melakukan penyelidikan untuk dapat diketahui penyebab dari kebakaran ini,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya