Terpilih dalam Rapat Pleno
HM Luthfi Saifuddin jadi Plt Ketua KORMI Kalsel

HM Luthfi Saifuddin terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno, untuk menjadi Plt Ketua Kormi Kalsel, menggantikan Hj Artuty Ramlan yang mengundurkan diri

HM Luthfi Saifuddin

BANJARMASIN, KP – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan, resmi menunjuk HM lutfi Saifuddin sebagai Plt Ketua KORMI Kalsel dalam rapat Pleno yang digelar, Selasa (27/4) sore.

Lutfi terpilih sebagai Plt Ketua Kormi Kalsel, menggantikan HJ RR Artuti Ramlan secara aklamasi dari 11 suara dari 20 anggota Pengurus Cabang Olahraga KORMI dalam Rapat yang digelar di ESI Coffee, Jalan Sultan Adam, Kota Banjarmasin.

“Saya kaget ditunjuk, tapi setelah melihat permasalahan dan tidak memberikan saya untuk menolak,” kata Lutfi setelah terpilih.

Ia mohon doa dan bimbingan para pengurus lama untuk menyambung estapet kepemimpinan hingga Musyawarah Daerah Luarbiasa KORMI Kalsel digelar.

Lutfi menginginkan semboyan KORMI memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat lebih akrab didengar masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 358

Dia berharap selama menjabat Plt bisa memberi manfaar bagi KORMI yang kerap mengharumkan nama Banua di kancah olahraga rekreasi masyarakat Nasional.

“Insyaallah setelah lebaran ini kita akan segera Menggelar Musda,” katanya.

Saat disinggung soal pencalonan ketua KORMI Lutfi yang juga ketua Komisi IV DPRD Kalsel itu masih tak mau berkomentar, ia mengaku mau lebih fokus terlebih dahulu dengan jabatan yang diberikan padanya saat ini.

Luthfi Saifuddin juga menyatakan tekadnya untuk mengawal dana hibah, karena merasa prihatin untuk tahun ini Kormi hanya mendapatkan hibah Rp200 juta.

‘’Dana segitu mungkin hanya mencukupi biaya operasional selama satu tahun. Kormi sebagai organisasi yang telah mengharumkan nama banua di ajang nasional, mampu memberikan motivasi pada masyarakat untuk berolahraga dengan semboyannya ‘Sehat,Bugar, Gembira Luar biasa’, bukan hal mudah dan tentu memerlukan biaya besar,’’ cetus Luthfi.

Ketua Kormi Kalsel Hj Artuty Ramlan, mengundurkan diri karena alas an kepentingan keluarga, sebelum rapat kemarin Hj Galoeh Chairunnisa juga menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Kormi Kalsel, dengan alasan pribadi.

‘’Saya mengundurkan diri karena alas an pribadi,’’ kata Nisa yang sudah berkecimpung dalam dunia olahraga selama lebih 26 tahun.

Rapat Pelno kemarin dipimpin Wakil Ketua 1 Kormi Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana dan Wakil Ketua 2, Abdul Hamid. Menurut Yuyu, Kormi merupakan organisasi besar, harus memiliki sosok pengurus yang memiliki the leaderships tangguh, agar organisasi bisa bersaing dengan organisasi yang lainnya,’’ pungkas Yuyu yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya