PDAM Bartim Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Tamiang Layang, KP– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Nur Sulistio meminta Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) setempat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita minta ada dua hal yang perlu ditingkatkan yakni distribusi dan kualitas produksi air yang sesuai baku mutu,” kata Nur Sulistio usai memimpin RDPU dengan Pemkab Bartim terkait pelayanan PDAM Bartim di Tamiang Layang, Selasa (27/4/2021 )

Politisi Partai Golongan Karya itu menilai, PDAM Bartim perlu meningkatan pelayanan karena sudah menjadi keluhan masyarakat sejak lama. Pada umumnya masyarakat sangat mengharapkan kelancaran distribusi air bersih yang layak untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Problematikanya yang ada pada tubuh PDAM Bartim diharapkan bisa diselesaikan dengan memberikan solusi terbaik dan secara bertahap adanya peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Namun ada target waktunya, kapan pelayanan PDAM Bartim bisa normal seperti yang diharapkan masyarakat,” kata politisi Partai Golongan Karya itu.

Berita Lainnya
1 dari 151

Sekda Bartim Panahan Moetar mengapresiasi DPRD Bartim dan masyarakat yang memberikan perhatian kepada PDAM Bartim, dengan harapan bisa bersama-sama mengawal PDAM Bartim agar bisa melayani dengan maksimal kepada masyarakat.

Pemkab Bartim dalam waktu dekat mendorong PDAM Bartim untuk membenahi manajemen dan teknis pengelolaan air, agar bisa optimalisasi dalam melayani.

“Kita telah menyampaikan kondisi riil PDAM Bartim. Multiefek terjadi sehingga pelayanan mengalami penurunan,” kata Panahan.

Pemkab Bartim akan memberikan subsidi kepada PDAM Bartim untuk menunjang opersional. Diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat agar apa yang direncanakan bisa terwujud.

“Kita juga mengharapkan mendapat bantuan dan dukungan dari Pemprov Kalteng dan Kementerian PUPR untuk membenahi infrastruktur penunjang pelayanan PDAM Bartim,” kata Panahan.

DPRD Bartim menggelar RDPU dengan Pemkab Bartim terkait pelayanan PDAM Bartim yang dikeluhkan masyarakat. RDPU dipimpin Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio dengan dihadiri Sekda Bartim Panahan Moetar dan jajaran teknis. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya