TMMD Tahun Depan Diharap Tetap Ada di Tabalong

KEGIATAN – Vaksinasi anggota PWI Tabalong. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Banyak menerima manfaat di beberapa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), khususnya untuk masyarakat, maka usai pelaksanaan TMM Ke-110, dimohon tetap dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, di hadapan Komanan Resort Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Rabu (31/3/2021) saat meninjau lokasi TMMD Ke-110 Desa Lok Batu Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Menurut Anang, program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tabalong, “karena kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tabalong, kami kembali memohon kepada Bapak Danrem, tahun depan TMMD bisa diarahkan lagi ke Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 246

“Adapun kalau karya bhakti kita terus berjalan, tapi kalau TMMD ini ada disertakan kegiatan lain, seperti kegiatan non fisik, termasuk adanya penyuluhan tentang bela negara dan inilah yang sangat kita butuhkan,” sebut Anang.

Sebagai kepala daerah, Anang mengucapkan terima kasih kepada TNI yang kembali mempersembahkan sebuah infrasturuktur bagi warganya di Kabupaten Tabalong, “Saya sebagai Bupati Tabalong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Danrem beserta seluruh jajaran karena TNI, yang kembali mempersembahkan infrasturuktur untuk Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

“Dan sebagaimana saya sampaikan di saat pembukaan TMMD Ke-110 lalu bahwa keberadaan ruas jalan yang dibangun melalui TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk membuka isolasi, karena jalan ini erat kaitannya dengan usaha masyarakat, insya Allah di kanan kiri jalan ini nantinya akan ada usaha peternakan ayam dan sebagainya milik masyarakat,” sebut Anang.

Masih dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan DPRD setempat terkait pembangunan lanjutan jalan karya bhakti TMMD tersebut, “Saya sudah membicarakan dengan DPRD, sepanjang dananya memungkinkan lanjutan jalan ini akan kita laksanakan di perubahan anggaran, melalui karya bhakti Kodim,” ujarnya.

“Jalan ini nantinya akan kita tingkatkan secara bertahap, target kita setelah nanti sesuai dengan klasifikasi, akan kita jadikan jalan kabupaten,” demikian ucap Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si saat meninjau lokasi TMMD Ke-110 di Lokbatu Haruai. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya