Amankan Pilkades, Satpol PP Banjar Turunkan 150 Personil

Martapura – Sedikitnya 150 personil dikerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjar guna mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 140 desa, Senin (24/5).

150 anggota Pol PP dengan sistem mobile memantau langsung jalannya pesta demokrasi tersebut di beberapa tempat pencoblosan. Sebelumnya, pasukan melaksanakan apel kesiapan di halaman Kantor Bupati Banjar dengan Inspektur Plt Kasatpol PP HM Aidil Basith.

Aidil Basith menjelaskan, kegiatan merupakan bagian dari pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Banjar dengan menurunkan 150 personil, juga memastikan kesiapan personil yang diturunkan ke lapangan.

“Semoga semua tahapan Pilkades bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 650

Dijelaskannya, dari hasil pemantauan sebelumnya pada H-1, semua berjalan baik tanpa kendala, semua materi pendukung pelaksanaan Pilkades di tempat pencoblosan sudah terkoordinir.

”Masyarakat diharap dapat menyalurkan aspirasinya di Pilkades serentak ini, dukung yang dipilih tanpa menyudutkan lawan lainnya,” pesan Basith.

Dia juga mengimbau agar bersama-sama ikut menciptakan situasi, kondisi yang aman, tertib. Masyarakat diminta ikut mencoblos, karena ini adalah momen memilih pemimpin terbaik yang akan memimpin desanya dan mengemban amanah sesuai visi Kabupaten Banjar, Maju, Mandiri Agamis (Manis).

”Kami juga minta warga jangan terprovokasi dengan isu hoax yang sengaja disebarkan di Pilkades ini, saling menghormati pilihan masing-masing, terpenting tetap menjaga standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat pencoblosan,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya