Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur beserta unsur Forkopimda dan para Kepala SKPD meninjau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Desa Pingaran dan Sungai Alat, Kecamatan Astambul, Senin (24/5).

Saat berada di bilik suara Desa Sungai Alat, Bupati Saidi Mansyur menjelaskan, pemantauan ini selain melihat langsung pelaksanaan Pilkades serentak, juga memastikan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 benar-benar diterapkan di semua tempat pelaksanaan.

”Alhamdulillah setelah melihat sendiri, kami pastikan pelaksanaan sudah sesuai yang diharapkan, terutama mendapatkan dukungan masyarakat, apalagi warga juga aktif untuk datang memberikan hak suara guna memilih pemimpin desanya,” tandasnya.

Menurut Bupati, Dinas PMD sudah sangat berperan baik mensukseskan Pilkades serentak ini, masyarakat juga diminta bisa bekerjasama dengan aparat desa serta Pemkab Banjar.

Berita Lainnya

Sekda Ingatkan SKPD Harus Siap Hadapi Bencana

Buser 690 Banjar Berangkat Menuju Katingan

1 dari 648

”Melalui Pilkades serentak ini, bisa melahirkan pemimpin di desa yang amanah, mampu bekerja baik serta mengedepankan nilai kejujuran dalam setiap pelaksanaan tugasnya dan mampu menampung, menjembatani aspirasi warganya,” harapnya.

Kadis PMD Syahrialludin menambahkan, 140 desa yang melaksanakan, dari pantauan sebelumnya, logistik dan kesiapan semuanya sudah terkondisi baik, begitu pula penerapan standar prokes.

”Jumlah calon kades yang berpartisipasi sebanyak 528 orang. Dan yang sudah disiapkan panitia seluruh desa ada 390 TPS,” katanya.

Pada Pilkades ini, lanjutnya, juga disiapkan bilik khusus untuk pemilih bersuhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius. Pelaksanaanya harus mengikuti aturan prokes, yakni mencuci tangan sebelum memasuki tempat pencoblosan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya