Bang Dhin Fasilitasi Anggaran BLK Kalsel

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin berkomitmen untuk berkoordinasi dalam memperjuangkan tambahan anggaran Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel ke Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta.


“Karena tambahan anggaran ini diperlukan agar BLK Kalsel dapat memberikan pelatihan kepada pencari kerja di Kalsel, agar siap memasuki dunia kerja,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin dalam rilisnya, Minggu (23/5/2021), di Banjarmasin.


Hal ini dikarenakan BLK juga mengalami recofusing (pemangkasan) anggaran, termasuk tahun 2021 ini.

Berita Lainnya

Banjarmasin dan Batola teken MoU

1 dari 3.567


“Saya ingin 1.000 orang bisa dilatih tiap tahunnya, dengan target dan sasaran peserta yang tepat serta pelatihan yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan di banua,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Bang Dhin berharap pelatihan yang dilakukan BLK harus melalui tahap telaahan lebih lanjut, apa yang memang sedang dibutuhkan di Kalsel, sehingga hasil dari pelatihan tersebut dapat digunakan peserta untuk mencari atau membuka lapangan pekerja.


“Masyarakat banua jangan sampai cuma jadi penonton, sedangkan lapangan pekerjaan malah diisi orang dari daerah lain dan TKA, untuk itu saya bantu fasilitasi mencarikan anggaran tambahan sesuai dengan tugas dan fungsi saya” tegas Bang Dhin.


Lebih lanjut diungkapkan, tugas pokok BLK Kalsel yaitu melakukan pelatihan keterampilan kerja bagi para pencari kerja yang ada di Kalsel, dan pelatihan keterampilan ini diperlukan agar masyarakat bisa berkembang dan siap menghadapi persaingan ketat dunia kerja.


“Kita apreasiasi kerja BLK untuk memberikan pelatihan keterampilan kerja kepada masyarakat,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.


Apalagi BLK Kalsel memiliki 11 kejuruan yang bisa dipilih, yaitu administrasi perkantoran, teknik komputer jaringan, desain grafis, tata boga/perhotelan, operator menjahit pakaian dasar, servis sepeda motor (Roda 2), teknik AC Mobil & servis ringan mobil, las industri SMAW 3G, operator mesin bubut, teknik refrigator dan otomasi elektronika. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya