Banyak Warga tak Pakai Masker, Supian HK kembali Ingatkan Prokes

Berita Lainnya

DPPKB HSU Terima Penghargaan

1 dari 337

Amuntai, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengingatkan kembali masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kalsel,” kata Supian HK melalui rilis yang diterima KP, Sabtu.
Hal ini dikarenakan Supian HK menemukan hampir 90 persen warga di kawasan Dermaga Paminggir Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tidak menggunakan masker.
Kondisi serupa juga ditemui pada warga yang bermukim di aderah pelosok, seperti desa dan kecamatan, yang masih rendahnya kesadaran untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
“Hampir 90 persen warga yang saya temui di lapangan tidak memakai masker,” tegas politisi Partai Golkar ini.
Supian HK berada di lokasi pelabuhan rakyat yang berada di wilayah Kalimantan Selatan dan berbatasan dengan Kalimantan Tengah, dengan rute transportasi air menuju Kota Palangkaraya, Kapuas, Muara Teweh dan Buntok, dalam rangka melakukan imbauan agar masyarakat yang beraktifitas di sekitaran lokasi dermaga itu taat aturan protokol kesehatan dan 3 M, sekaligus membagikan gratis masker kepada masyarakat.
“Pembagian masker ini bantuan Penjabat Gubernur Kalsel dan ditambah masker dari saya pribadi selaku Ketua DPRD Kalsel,” jelas Supian HK.
Lebih lanjut diungkapkan, meski di lapangan ditemui masih banyak warga tidak menggunakan masker, namun tetap ingatkan betapa pentingnya taat protokol kesehatan dan mematuhi anjuran 3 M.
“Kita memberikan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya 3M,” ujar wakil rakyat daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.
Selain itu, juga menyampaikan salam hormat kepada Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar dalam upaya menekan penyebaran pandemi virus Covid-19 ini di banua.
“Mari kita lanjutkan upaya kerja keras bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel dengan selalu mentaati protokol kesehatan dan mematuhi 3 M,” ajak Supian HK. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya