BNNK Bentuk `Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba’

BNNK HSU - Bentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya memberikan bekal kepada remaja untuk mencegah terjerumus ke dalam narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar kegiatan “Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba”.

Kegiatan yang dilaksanakan belum lama tadi tersebut dilaksanakan melalui dialog interaktif yang dihadiri beberapa pelajar yang berasal dari sekolah di HSU. Adapun Narasumber yang dihadirkan BNNK HSU melibatkan Stakeholder diantaranya dari Polres HSU, Kejaksaan Negeri HSU, Kementerian Agama HSU, Dinas Pendidikan HSU, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Dinas Kesehatan HSU, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) HSU dan Psikolog.

Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK HSU, Rusmiati, S.KM., M.PH menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Dialog Interaktif dengan Tema “Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba” adalah memberikan bekal kepada remaja untuk memiliki daya tangkal terhadap permasalahan narkoba yang menjadi program priotitas nasional BNN.

“Kita mengharapkan melalui kegiatan ini menjadi bekal para remaja untuk tidak terjerumus ke dalam permasalahan narkoba”,katanya.

Berita Lainnya

Harga Jual Bibit Itik Alabio Anjlok

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

Para remaja juga diharapkan menjadi change agent atau role model bagi masyarakat disekitarnya khususunya teman sebaya dilingkungan mereka yang merupakan sebagai perpanjangan tangan BNN untuk pencegahan narkotika baik dalam bentuk sosialisasi ataupun kegiatan lainnya, lanjutnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 10 hari dari tanggal 18-31 Mei diikuti oleh 10 pelajar yang mewakili 5 sekolah yang ada di HSU, diantaranya yaitu Sekolah SMAN 1 Amuntai, MAN 1 Amuntai dan SMKN 1 Amuntai, sedangkan 2 dari sekolah menengah pertama diwakili oleh SMPN 1 Amuntai dan Madrasyah Tsanawiyah 2 Amuntai.

Rusmiati menambahkan sengaja memilih beberapa sekolah dengan harapan sosialisasi sepmacam ini bisa terjangkau secara menyeluruh baik dari tingkat pertama dan sekolah menengah, “harapannya kedepan dengan kegiatan ini bisa berkelanjutan dan mudah-mudahan semakin banyak remaja yang kita libatkan dalam kegiatan BNN, seperti yang kita ketahui narkotika ini adalah masalah yang masif dan perlu dukungan kita bersama dalam menanggulanginya,”, tambahnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat mengurangi atau menekan permasalahan penyalahgunaan narkotika, serta terbentuknya remaja yang terampil, kreatif, komunikatif, kritis dan mampu mengembangkan kemampuann diri serta dapat mengampanyekan war on drugs terhadap lingkungan disekiranya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya