Bupati HST Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442

Barabai, KP – Bupati HST H Aulia Oktafiandi menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H yang digelar Polres HST bertempat di Auditorium Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah ,Jum’at (30/4/2021).

Memasuki hari kedelapan belas puasa Ramadhan 1442 Hijriah. Polres HST gelar Rapat Koordinasi lintas sektoral guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2021 di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 dimana kegiatan Rakor ini merupakan bentuk sinergitas seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan suasana aman, damai dan sejuk di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 461

Bupati HST H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengingatkan dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, khususnya di masa pandemi ini, hal-hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama di antaranya yaitu seperti ketertiban lalu lintas yang melonjak ramai selama Ramadhan dan Idul Fitri, meningkatkan kewaspadaan adanya potensi aksi terorisme, melakukan pengamanan inventarisasi permasalahan terkait pengamanan Idul Fitri serta mempersiapkan solusinya, melakukan pengamanan secara maksimal pada lokasi yang dijadikan pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya, penggunaan petasan, serta memaksimalkan protokol kesehatan di masyarakat dengan memperketat penerapan 3 M.

“Dengan harapan semoga kerja keras kita dalam pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriyah dapat berjalan maksimal, lancar dan semoga rapat koordinasi ini bisa menjadi wadah bagi kita agar bisa bersinergi dengan baik sesuai kewenangan masing masing,” tutupnya.

Rakor ini juga diisi Pemaparan oleh Kabag OPS Polres HST AKP Aris Munandar, mengenai OPS Ketupat Intan 2021 tentang sasaran pengamanan, Time line operasi, Anev GKTM, laka dan GAR Lantas Tahun 2020 banding Tahun 2019, Kuat personel PAM Idul Fitri 1442 H / 2021 M dan Sasaran Operasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dilanjutkan diskusi peserta Rapat Koordinasi.

Acara tersebut juga dihadiri  jajaran Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, jajaran Polres HST, Tokoh Agama, Kemenag Kabupaten HST serta SKPD terkait. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya