Bupati Sholat Ied di Masjid Agung Al Karomah

Martapura, KP – Hujan deras yang mengguyur Kota Martapura sejak tengah malam Lebaran tahun ini, tak menyurutkan niat jamaah untuk melaksanakan ibadah Shalat Ied di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kamis (13/5) pagi pekan kemarin.

Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Masjid yang berada di tengah Kota Martapura tersebut juga diikuti Bupati H Saidi Mansyur, Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para Kepala SKPD. Nampak pula di barisan jamaah mantan Bupati KH Khalilurrahman, para Habaib, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Bertindak selaku Imam dan Khatib, KH Hasanuddin bin Badruddin yang dalam khutbahnya mengatakan, Idul Fitri adalah momen hari kemenangan setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan, berperang melawan hawa nafsu adalah perang sesungguhnya dan paling berat daripada menghadapi musuh siapapun.

Berita Lainnya
1 dari 573

”Di hari ini juga kita kembali kepada semua fitrahnya, saling memaafkan sesama muslim, dan kembali merenungkan apakah kita sudah menjalankan semua yang diperintahkan Allah SWT serta mengamalkan semua kebaikan sebagai bekal kita nantinya,” pesannya.

Bahkan dalam kesempatan ini, KH Hasanuddin juga mendoakan kepada saudara seiman di Palestina, doa kebaikan bagi mereka serta agar diberikan jalan terbaik dari Allah SWT dalam menghadapi konflik yang saat ini terjadi disana.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, Bupati Saidi Mansyur berpesan kepada masyarakat agar tetap bersama menjaga standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta saling menjaga kondusifitas di momen Idul Fitri ini.

Pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Agung Al Karomah sendiri menerapkan standar Prokes Covid-19 ketat, diantaranya memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak antar jamaah. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya