Banjarbaru Masuk 10 Besar Kota Terbaik Versi Bappenas

Banjarbaru,KP- Kementerian PPN – Bappenas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 yang digelar virtual di Badan Penghubung Jawa Timur, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/) ternyata salah satu diantara mengumumkan bahwa Kota Banjarbaru masuk dalam 10 besar versi Bappenas.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberikan penghargaan kepada 10 Kota Terbaik tahun 2021, dengan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) atas keberhasilan perencanaan pembangunan daerah.

Adapun penghargaan kepada 10 kota terbaik oleh Bappenas yakni Kota Surabaya, Bandung, Denpasar Banjarbaru, Kota Dumai, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, dan Kota Yogyakarta.

Berita Lainnya
1 dari 685

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Sabtu mengatakan, rasa bersyukur sekaligus bangga atas prestasi nasional yang telah Kota Banjarbaru sehingga semakin dikenal di tingkat nasional.

“Penghargaan yang diraih tidak lepas dari sinergitas dan harmonisasi SKPD Banjarbaru dalam peningkatan inovasi pembangunan daerah dan berdampak bagi kemajuan pembangunan kota Banjarbaru,” katanya.

Keberhasilan tersebut berkat kerja keras seluruh jajaran pemkot baik dinas, badan, dukungan aparatur kecamatan dan kelurahan, bahkan sampai ke tingkat paling bawah yakni rukun tetangga, dengan harmonisasi dalam perencanaan pembangunan daerah disusun sesuai agenda pembangunan nasional, provinsi hingga kabupaten dan kota sebagai wujud komitmen prioritas pembangunan nasional.

Dengan Sinergitas pembangunan mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota penting dilakukan, tentu saja dengan mempertimbangkan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya