Dari Rakernas Bapopsi
Kalsel diusulkan Menjadi tuan rumah Pra Popnas Reg III

Provinsi Kalsel diusulkan jadi tuan rumah Pra Popnas Regional III tahun 2022, karena Bali mengundurkan diri.

Banjarmasin, KP – Beberapa daerah peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Lokakarya BAPOPSI (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia), di Tanggerang Banten, Senin (3/5/2021) mengusulkan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah Pra Popnas Regional III tahun 2022.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Prov Kalsel, Fitri Hernadi menjelaskan kepada wartawan di Banjarmasin Selasa (4/5/2021), Rakernas dan Lokakarya Bapopsi, diselenggarakan sehubungan dengan ditetapkannya penundaan Popnas tahun 2021.

Akibat pandemic covid-19, hampir 50% Provinsi di Indonesia tidak sempat maksimal menganggarkan partisipasi kontingen masing-masing, ke Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) dan Bangka Belitung (Babel) sebsgai tuan rumah tahun 2021.

Berita Lainnya
1 dari 359

Kemudian untuk menuju POPNAS 2023, akan diadakan Pra POPNAS 2022. Rencana awal tuan rumah adalah Provinsi Bali, untuk mewadahi seleksi untuk Provinsi Kalsel, Kalteng, Kaltara, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten dan Bali.

Namun Provinsi Bali mengundurkan diri, karena Bali merupakan salah satu Provinsi yang paling terpukul akibat pandemi, di mana tingkat kunjungan wisata yang menjadi pendapatan daerah menurun drastis. Provinsi Kalsel diajukan menjadi tuan rumah untuk Pra POPNAS Regional III Tahun 2022.

Menurut Fitri Hernadi, untuk Kalsel dan juga seluruh provinsi, artinya atlet yang lolos untuk POPNAS tahun 2021, jelas tidak dapat berpartisipasi pada tahun 2023, karena umur dan status yang sudah melewati persyaratan sebagai pelajar

Karena itu perlu diadakan seleksi lagi melalui POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun 2021 dan 2022, untuk dipersiapkan mengikuti ajang Pra POPNAS tahun 2022.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, meminta agar semua cabor yang akan tampil di ajang Popda 2021 dan 2022, supaya mempersiapkan atlet-atletnya dengan sebaik-baiknya. Karena mereka semua nantinya akan ditampilkan pada event Pra Popnas 2022, dimana Provinsi Kalimantan Selatan telah diusulkan untuk menjadi tuan rumah menggantikan provinsi Bali yang mengundurkan diri. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya