Disdikbud Tanbu Gelar Pertunjukan Musik Panting Secara Virtual

Batulicin, KP – Kesenian musik tradisional musik panting  khas Kalimantan Selatan digelar secara virtual pertunjukanya rabu 29/4.2021. Pertunjukan digelar oleh dunas  Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu. Plt. Kepala Disdikbud Tanbu, Eka Safruddin, mengatakan pertunjukan virtual musik panting ini merupakan salah satu terobosan  dilakukan guna melestarikan kesenian khas Kalimantan Selatan yang ada di Tanah Bumbu. ” nanti ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Bidang Kebudayaan Disdikbud Tanbu”, ujar Eka.

Menurut Eka, seni tradisi harus terus dilestarikan dalam kondisi apapun apalagi dimasa pandemi seperti ini, perlu terobosan agar kesenian terus terjaga. Nah terkait kegiatan virtual ini, Eka mengingatkan agar pelaksanaan pertunjukan musik tradisional,tetap  dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu

Berita Lainnya
1 dari 466

Ia berharap gelaran secara virtual ini menjadi berkah di bulan Ramadhan.

Sementara , Kabid Kebudayaan, Rafi’i menambahkan pertunjukan secara virtual ini direncanakan rutin sebulan sekali, dengan bentuk kesenian yang berbeda.

“Tepat bulan Ramadhan secara perdana pertunjukan live musik panting ini digelar secara virtual,” katanya. Adapun Pertunjukan virtual kesenian tradisional ini ujarnya, dilaksanakan di Kantor Disdikbud Tanbu, disiarkan secara live di chanel youtube Kebudayaan Tanah Bumbu dengan jam tayang sesuai kondisonal saja tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya