Ditengah Peringatan Paskah Wali Kota Gaungkan Toleransi Beragama

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri Kegiatan Perayaan Paskah BAMAG Kota Banjarbaru, di GBI Sion Banjarbaru yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Taufik Rachman, Ketua BAMAG Kota Banjarbaru Pdt Oktapianus Kaling STh, Pembimas Kristen Yusep Durasih serta undangan lainnya.

Ketua BAMAG Kota Banjarbaru Pdt Oktapianus Kaling menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali dan Wakil Wali Kota Banjarbaru yang berkenan hadir pada kegiatan Perayaan Paskah BAMAG Kota Banjarbaru bersama Jemaat GBI Sion Banjarbaru dan keluarga besar Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Banjarbaru.

“Kehadiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru tanda sebagai pengayom semua warga Kota Banjarbaru, dalam keragamaanya secara khusus keberagaman umat beragama, momen ini menjadi kebanggaan dan momen indah bagi kami, dalam mendorong pembangunan Kota Banjarbaru agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Aditya menjelaskan jika kedatangannya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya karena dapat bertemu dan berkumpul bersama Jemaat GBI Sion Banjarbaru dan keluarga besar Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 593

Aditya pun memberi salam hormat dan selamat Hari Paskah kepada seluruh umat Kristiani, khususnya yang hadir disini.

“Jadikanlah momentum Paskah ini sebagai penyemangat baru untuk menyukseskan pembangunan di daerah kita ini dan untuk berbuat sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya demi kebaikan diri dan orang lain, dengan meningkatkan kualitas keimanan yang tercermin dalam perubahan perilaku bermasyarakat yang semakin baik dan toleran,” ujar Aditya.

Aditya Mufti Ariffin mengajak seluruh jemaat yang hadir agar menyatukan tekad untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan teruslah berkarya untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah, serta bersama kita menjadikan Kota Banjarbaru lebih nyaman, damai dan bermartabat menuju banjarbaru yang multikultural, berdaya saing, maju, agamis, dan sejahtera. Dimana makna dibalik perayaan Paskah tentunya sangat mendalam dan perlu direnungkan selalu oleh segenap umat kristiani, serta diterjemahkan dalam konteks kekinian.

Paskah dapat membangun keikhlasan serta pendorong untuk meningkatkan keimanan sekaligus sebagai simbol keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat. Tentunya sikap kekeluargaan dan kebersamaan sebagaimana pesan dari perayaan paskahsangat dibutuhkan.

Aditya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mampu bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang tulus ikhlas dan toleran. Potret Kota Banjarbaru saat ini sedikit banyak telah menggambarkan begitu tingginya kesadaran masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama. Bukti dari semua itu dapat dilihat dari suasana Kota Banjarbaru yang terus mengalami perkembangan yang signifikan, tidak hanya dari sisi infrastruktur maupun ekonomi, tetapi juga perkembangan terhadap nilai-nilai sosial dan etika masyarakat. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya