Gubernur Minta Masyarakat Perketat Prokes

Palangka Raya, KP – Masuknya varian India yang sangat ganas dan mematikan mendapat perhatian serius Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang meminta warga harus super hati-hati menerapkan prokes.

Kepada dan melalui sejumlah awak media, Mingggu (9/5) ia berharap saat keluar rumah dan beraktivitas warga menerapkan prosedur kesehatan (prokes) secara ketat guna memutus mata rantai penyebaran virus covid varian India B.1.617.

Terkait adanya virus mutasi baru itu, kepada Bupati, Walikota se Kalteng juga diminta gencar melalukan sosialisasi, mitigasi dan mengedukasi masyarakat patuhi protokolvkesehatan. Terlebih menjelang hari raya untuk tidak mudik lebaran.

Berita Lainnya
1 dari 565

Sosialisasi, mitigasi dan edukasi masyarakat harus di kedepankan, dan ‘kita berdoa kepada Allah,SWT agar virus ini cepat berlalu’ ujar orang nomor satu di Bumi Isen Mulang itu.

Ia menambahkan, dan berharap kesadaran warga demi melindungi keluarga, diri sendiri lah yang diutamakan melakukan prokes ketat, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengoles disinvektan mampu meminimal penyebaran covid jenis baru.

“Sayangi anak-istri, saudara dan orang tua kita dengan menjaga protokol kesehatan, bila tak perlu jangan keluar rumah”, pinta Gubernur.

Diakui, sesuai laporan Dinas Kesehatan Kalteng, dari uji sampel telah ditemukan varian baru mirip asal India B.1.617 sudah masuk Kalteng. Untuk itu lindungi warga dari penyebarannya, terang Gubernur. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya