Habib Zakaria Sosialisasi Empat Pilar

Berita Lainnya
1 dari 2.996

Banjarmasin, KP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Habib Zakaria Bahasyim melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, kemarin.
“Sosialisasi Empat Pilar ini merupakan salah satu tugas pokok DPD RI,” kata Habib Zakaria saat sosialiasi yang dihadiri ratusan masyarakat setempat.
Habib Zakaria memaparkan empat poin pilar kebangsaan tersebut, yakni Pancasila yang merupakan landasan pokok yang harus dipahami oleh masyarakat.
“Kedua, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, yang menjadi dasar hukum dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas senator asal Kalsel ini.
Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lahir dari pengorbanan jutaan jiwa dan raga para pejuang bangsa demi mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.
“Ini harus dipahami masyarakat, khususnya di Kelurahan Kelayan Timur,” tambah Habib Zakaria.
Pilar keempat, yakni Bhinneka Tunggal Ika, yang maknanya adalah penyatuan perbedaan dimana Indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, ras dan budaya yang beraneka ragam yang berada dalam satu kesatuan bangsa Indonesia.
Habib Zakaria mengharapkan, adanya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dapat mengingatkan seluruh komponen bangsa, terutama masyarakat mengenai pelaksanaan kehidupan berbangsa dan bernegara agar selalu menjunjung nilai-nilai dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang aman, adil dan makmur.(lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya