Halal Bihalal Digelar Tanpa Bersalaman

Marabahan, KP – Memulai tugas setelah libur bersama, jajaran aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1442 Hijriyah, Senin (17/05/2021).

Namun halal bihalal yang diselenggarakan di Aula Selidah Kantor Bupati Batola kali ini berbeda dari situasi normal. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini pelaksanaan selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) pesertanya pun terbatas hanya pejabat eselon III, para camat dan pejabat eselon II.

Yang menarik, kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, dan Plh Sekda H Zulkipli Yadi Noor ini juga dirangkai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ditandai mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Karena hari ini bertepatan HUT ke-72 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan maka marilah kita bersama-sama mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang perjuangan para pahlawan,” ajak Noormiliyani.

Noormiliyani yang merupakan anak salah seorang pejuang Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan almarhum Kolonel Aberani Sulaiman ini memanjatkan doa semoga tekad, semangat pantang menyerah, nilai-nilai kejuangan, dan rasa nasionalisme yang tinggi yang diwariskan para pejuang dapat kembali dihidupkan dan gaungkan serta ditanamkan pada genarasi sekarang.

Berita Lainnya
1 dari 265

Mengingat, lanjutnya, semangat Proklamasi 17 Mei 1949 selayaknya menjadi inspirasi dalam berbakti dan mengabdi untuk banua dan negara.

Terkait dengan halal-bihal, bupati perempuan pertama di Kalsel itu bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor atas nama pemerintah, pribadi beserta seluruh keluarga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah serta permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Batola.

“Semoga bulan suci Ramadhan yang telah berlalu benar-benar mampu mensucikan hati, pikiran dan perbuatan kita dalam rangka mewujudkan percepatan kemajuan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Batola,” ucapnya.

Bupati yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga mengharapkan melalui halal bihalal yang diselenggarakan menjadi media bersama untuk lebih meningkatkan hubungan serta komunikasi yang baik dan harmonis antar sesama aparatur sipil negara, antara pimpinan dan bawahan maupun antara sesema rekan mitra kerja.

“Saya berharap suasana dan lingkungan kerja yang selama ini telah berjalan baik, nyaman dan harmonis dapat terus terpelihara dan lebih ditingkatkan lagi sehingga semakin memperkokoh tekad dan semangat kebersamaan yang pada gilirannya dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja seluruh aparatur pemerintah Batola,” pungkasnya. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya