HSS Minta Dukungan DPRD Kalsel
Porprov XI Dianggarkan Sementara Rp 19,5 M

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengikuti audiensi dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (20/5/2021) lalu. 

Pertemuan di ruang rapat Komisi IV DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin itu, membahas tentang persiapan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) XI Kalsel yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengungkapkan, persiapan teknis penyelenggaraan Porprov Kalsel di HSS saat ini sudah 70 persen, terutama terkait fasilitas dan sarana yang disediakan.

“Yang masih ditunggu saat ini adalah menggalang dukungan dari provinsi, khususnya tentang dana penyelenggaraan,” tuturnya yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Porprov XI Kalsel tersebut.

KONI Kabupaten HSS bebernya, sudah mengkalkulasikan anggaran dana yang sudah diperlukan, dan diusulkan yakni sekitar Rp 19,5 milyar rupiah.

Angka tersebut tidak tertutup kemungkinan bisa berkembang, karena dari usulan provinsi ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan ditambah. Sebanyak 38 cabor yang diusulkan KONI HSS, diminta untuk ditambah menjadi 41.

Berita Lainnya
1 dari 569

Syamsuri Arsyad mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya ingin pelaksanaan Porprov nanti berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, perlu dukungan semua pihak terutama Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yang membidangi pemuda dan olahraga.

“Suksesnya pelaksanaan Porprov juga akan berpengaruh baik terhadap wirausaha dan dunia perekonomian masyarakat HSS,” ujarnya, yang datang didampingi KONI Kabupaten HSS dan KONI Provinsi Kalsel.

Syamsuri Arsyad mengucapkan terima kasih, atas pengertian dan sambutan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel. Ia mengatakan, Pemkab HSS ingin tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga sukses prestasi dan administrasi. 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Lutfi Saifudin mengatakan, akan memperjuangkan anggaran yang diusulkan. Sehingga akan kami tindak lanjuti segera dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel untuk merealisasikannya.

“Karena ini bukan hanya untuk warga HSS, tetapi masyarakat Kalsel pada umumnya” ucapnya.

Lutfi mengaku bangga, Kabupaten HSS telah jauh-jauh hari mempersiapkan penyelenggaraan Porprov dengan matang.

“Melihat keseriusan HSS dengan segala usaha keras dalam persiapan yang dilakukannya, tentu  kami sangat mengapresiasi ini semua,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya