Bupati HSS Imbau KORMI Kenalkan Olahraga Tradisional

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menerima kunjungan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten HSS, Jumat (21/5/2021) pagi. 

Pertemuan di Ruang Kerja Bupati, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS itu, pengurus KORMI HSS yang baru terbentuk tersebut bermaksud untuk silaturrahmi dan audiensi.

Pada kunjungan itu, pengurus KORMI HSS juga meminta arahan dari bupati dan wakil bupati, agar dapat mensinergisitaskan program dan kegiatan KORMI dengan kebijakan Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat, atas terbentuknya kepengurusan KORMI Kabupaten HSS. Ia berterima kasih, para pengurus telah bersedia menerima kepercayaan untuk mengelola berbagai olahraga tradisional dan rekreasi di Kabupaten HSS.  

Achmad Fikry menuturkan, ia bersama Wakil Bupati serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, siap memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada KORMI Kabupaten HSS, sesuai dengan aturan yang berlaku dan kemampuan keuangan daerah.

Bupati Achmad Fikry menyarankan, KORMI Kabupaten HSS segera mensinergisitaskan hal-hal yang bersifat teknis, dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 500

“Yang tahu kebutuhan dari organisasi adalah para pengurus, sehingga silakan komunikasikan agar Pemkab dapat memfasilitasi,” pesannya.

Achmad Fikry mengimbau segera menyusun rencana program kegiatan, meski para pengurus KORMI Kabupaten HSS belum dilantik. Menurutnya, saat ini masih memungkinkan untuk dimasukkan dalam APBD perubahan Pemkab HSS tahun 2021. 

Achmad Fikry mengimbau, KORMI Kabupaten HSS serta cabang-cabang olahraga yang dinaungi perlu mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Hal itu agar olahraga tradisional dan rekreasi, serta organisasi KORMI dapat lebih dikenal masyarakat HSS.

Ketua Umum KORMI Kabupaten HSS Kartoyo mengungkapkan, kepengurusan organisasinya baru terbentuk pada 13 Januari 2021 lalu.

“Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada Juni 2021 mendatang,” ungkapnya.

KORMI yang sebelumnya dikenal sebagai FORMI tersebut, selain menaungi karate tradisional juga membina cabang olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat lain seperti balogo, dakuan, tali ulai, sumpit, ketapel dan sebagainya. Bahkan Kabupaten HSS menjadi gudangnya olahraga tradisional dan rekreasi di Kalimantan Selatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya