Kelompok Tadarus Perempuan Tapin Khatam Massal Alquran

Rantau, KP – Khataman massal tadarus al quran, Kelompok tadarus perempuan  Se Kabupaten Tapin, Kamis (6/5/2021) kemarin bertempat Sekretariat Gedung PKK Kabupaten Tapin.

Prosesi khataman dimulai dengan membaca surah Ad Dhuha oleh Ketua TP PKK  Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arapn diteruskan Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Ketua DWP, dan disaksikan Turut hadir, Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Bupati Tapin dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia kegiatan tadarus alquran perempuan se Tapin, hal ini tentunya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Apalagi dibulan suci ramadhan dilaksanakan.

“Perlu dikatahui bahwa khatam alquran ini diibaratkan akan memasuki rumah, khatam alquran adalah kunci yang harus digunakan agar kita dapat masuk kedalam rumah artinya membaca alquran sampai khatam adalah kunci untuk masuk rumah,” ujar Bupati.

Sebaliknya juga khatam alquran juga bukan berhenti tamat membaca alquran dan kemudian meninggalkannya begitu saja, tidak seperti itu, terus di baca dan dipahami isi kandungannya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu jangan pernah berhenti mempelajari alquran dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari,” pinta Bupati.

Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak agar terus membina anak anak kita untuk gemar membaca alquran.

“Berkat membaca alquran ini banua kita aman, lancar dan mudah-mudahan wabah covid 19 segera berakhir,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 251

Pada kesempatan ini pula saya selaku pimpinan daerah mengucapan terima kasih atas kedatangan ibu-ibu yang sudah mengikuti kegiatan khataman massal alquran.

Kedepan kegiatan ini terus kita lakukan dan kembangkan serta di tingkatkan semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan syiar agama Islam.

Sementara Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP dalam laporannya menyampaikan, kewajiban terhadap alquran beriman dengan mempelajarinya untuk mendapatkan nasihat yang terdapat isi kandungan alquran.

“Keutamaan mengkhatamkan alquran merupakan amalan yang cintai Allah SWT dan orang yang mengikuti khataman alquran seperti mengikuti pembagian ghanimah,” ujarnya.

Adapun tema khataman massal alquran, bersama alquran, perempuan yang mengaji dan mengkaji isi kandungannya, untuk Tapin Maju Mandiri Sejahtera Yang Agamis”.

“Tujuan khataman massal aquran  menggalakkan cinta terhadap alquran dan mempelajari isinya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan silaturrami ukhuwan islamiah antara  kelompok tadarus perempuan,” ujarnya.

Pelaksanaan tadarus alquran dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kab Tapin bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab Kab Tapin.

Usai membaca surah surah di akhir alquran selanjutnya doa bersama dan penyerahan sembako untuk kaum perempuan yang mengikuti tadarus kelompok perempuan se Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya