Kue Kering Masih Jadi Jajanan Primadona Lebaran

Banjarmasin, KP – Kue kering yang biasanya disajkan di meja tamu setiap momen lebaran masih menjadi jajanan primadona bagi masyarakat di Kota Banjarmasin.

Hal itu diakui oleh Indah Permata Sari, yang berprofesi sebagai salah satu penjual jajanan kering di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Saat ditemui awak media, owner Dhapurmanis itu menceritakan, penjualan kue kering seperti nastar, putri salju dan kue kacang masih eksis ditengah pandemi. Hal itu membuat pendapatannya meningkat.

“Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun semalam, karena mungkin sudah masuk new normal kan beda dari dulu pas PSBB,” ungkapnya saat ditemui awak media di kediamannya, Jumat (14/05) siang.

Meski hanya berjualan secara online, ia menuturkan peningkatan penjualan tersebut dikarenakan adanya variasi dengan paket hampers untuk para pembeli.

Berita Lainnya
1 dari 796

“Kita sebenarnya hanya jual online saja, akan tetapi karena kita variasikan yakni dengan paket hampers isi 2 toples 500g kue dengan harga Rp150 ribu sampai Rp200 ribuan. Makanya ramai yang beli,” ujarnya.

Wanita dengan sapaan Indah itu juga mengaku, sudah hampir 10 tahun berjualan kue kering. Akan tetapi hanya selama bulan Ramadan saja membuat beberapa jenis kue kering tersebut.

“Ada 5 lebih jenisnya saya jual. Ada nastar, putri salju, mawar coklat, vanilla, kue kacang sama kastengel. Hampir 10 tahun sih jualan, cuma hanya bulan puasa saja bikin,” ungkapnya.

Meski begitu, ibu satu anak tersebut mengaku siap membuat kue kering jika ada yang ingin memesan kue di luar hari lebaran.

“Tapi kalau ada yang memesan setelah lebaran atau hari kerja biasa, bisa juga dibuatkan,” pungkasnya.

Ia pun berharap, agar kedepannya penyebaran Covid-19 akan segera berakhir dan perekonomian di Kota Seribu Sungai meningkat, khususnya penjualan kue kering. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya