Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Laznas BSMU Permudah Donasi dan Penyaluran Bantuan Melalui Program Ramadan Hebat 1442 H

×

Laznas BSMU Permudah Donasi dan Penyaluran Bantuan Melalui Program Ramadan Hebat 1442 H

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP Guna memeriahkan Ramadan 1442 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) menghadirkan program bertajuk “Ramadan Hebat”, dengan mengusung pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”.

Android

Program ini bertujuan mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan finansial atau para donatur, untuk bergerak dalam menyebarkan kebermanfaatan seluas- luasnya, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu selama bulan Ramadan ini.

Beberapa program unggulan yang ditawarkan adalah Paket Berbuka dan Sahur yang diperuntukkan kepada panti asuhan yatim, panti jompo, tukang ojek, dan masyarakat lainnya. Paket Wakaf Qur’an Braile yang akan didistribusikan kepada saudara-saudara tuna netra yang ada di seluruh Indonesia, khususnya para penghafal Al-Qur’an dan da’i tuna netra.

Lalu Paket Santunan Yatim Dhuafa yang pemberian santunannya akan berbentuk uang tunai kepada para yatim dhuafa. Paket Sembako yang target penerimanya adalah para guru ngaji, guru honorer, ustadz/da’i, buruh harian lepas, dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Terakhir adalah Layanan Zakat Fitrah dan Fidyah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat dhuafa dengan konsep door to door sehingga meminimalisir kerumunan.
Program penghimpunan donasi dan penyaluran bantuan ini tidak terpusat hanya di wilayah Jakarta saja, sejak 1 Ramadan hingga 14 Ramadan 1442 H telah tersalurkan 30.100 Paket Berbuka dan Sahur, 200 Paket Santunan Yatim Dhuafa, serta 200 Paket Sembako yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, diantara lain Aceh, Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar yang diwakili oleh Unit Representative Office (URO) Laznas BSMU yang telah tersebar di 8 wilayah Indonesia.

Laznas BSMU bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) juga memberikan kemudahan bagi para donatur dalam menyalurkan donasinya melalui layanan digital, salah satunya adalah melalui aplikasi BSI Mobile bagi nasabah BSI, dengan hanya masuk ke menu Berbagi (ZISWAF) lalu pilih paket yang diinginkan, dan tentukan sendiri nominal yang ingin disalurkan. Untuk masyarakat umum juga dapat menyalurkan donasinya melalui portal Jadiberkah.id, official website www.bsmu.or.id, ataupun gerai-gerai Laznas BSMU yang berada di beberapa kantor cabang Bank Syariah Indonesia yang ada di seluruh Indonesia.

Risyad Iskandar selaku Direktur Marketing & Network Laznas BSMU mengatakan “Kami terus beradaptasi ditengah pandemi yang sampai dengan saat ini belum usai, dengan memaksimalkan kemudahan penggunaan digital payment bagi para donatur, sehingga tidak perlu merasa khawatir lagi berkaitan dengan keamanan, kenyamanan, dan protokol kesehatan. Selain itu kami juga berupaya agar dalam penyalurannya dapat dilakukan secara langsung, dan berharap kebaikan yang diamanahkan oleh para donatur dapat memberikan kemaslahatan yang luas bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan.”

Harry Muslim selaku Manager URO 7 Banjarmasin Laznas BSMU menambahkan, “Laznas BSMU kini hadir di tengah-tengah anda pada bulan Ramadan ini, melalui program Waqaf Quran Braile untuk mempermudah saudara kita yang tuna netra menjadi tahfiz Qur’an, lalu ada paket sembako dhuafa memberikan kebahagian dan kebutuhan sembako terbaik bagi kaum dhuafa di Ramadan ini, serta paket donasi lainnya.

“Ayo kita tingkatkan sedekah kita, semoga dilipat gandakan pahala, dan semakin banyak manfaat yang diterima mustahiq disekitar kita. Ingat infaq dan zakat, ingat Laznas BSMU,”demikian Haru Muslim.(vin/KPO-1)

Iklan
Iklan