M Syaripuddin dilantik secara virtual
Sebagai Ketua Umum IESPA Kalsel

M Syarifuddin dilantik sebagai ketua umum IESPA Kalsel 2021-2026, di Hotel Mercure Banjarmasin.

BANJARMASIN, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan M Syaripuddin SE,MAP resmi dilantik menjadi Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA) Provinsi Kalimantan Selatan priode 2021 – 2026.

Pelantikan pengurus dilakukan di Hotel Mercure Banjarmasin pada Jumat (30/4/2021) sore. Dalam pelantikan ini hadir secara daring Ketua Umum Indonesia ESports Association, Eddy Lim dan turut memberikan sambutan.

Usai pelantikan M Syaripuddin SE,MAP atau yang kerap disapa Bang Dhin mengungkapkan bahwa setelah pelantikan pihaknya akan benahi organisasi dan mendata seluruh atlet ESsport yang ada di Kalsel, komunikatas sehingga kedepan IESPA bisa lebih baik lagi.

“Event kita akan covba susun event kedepan dan mudah-mudahan kita akan bikin evemt yang lebih besar di Kalsel. Karena IESPA inginkan datangkan orang dari luar untuk menarik. Saya ingin gandengkan IESPA dengan pariwisata di Kalsel, mudah-mudahjan bisa jalan kedepan,” paparnya.

Dimana pihaknya adakan event sekaligus kenalkan wisata-wisata yang ada di Kalsel . Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan BNN dan akan lakukan kerjasama dalam hal ini ingin menyampaikan dan bersinergi terkait pemberantasan narkoba.

Ini karena di IESPA adalah banyak anak-analk muda, dan kita berikan ruang ke pemuda agar bisa memberikan kontribusi positif terhadap Banua Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 400

Sementara itu Ketua Umum Indonesia ESports Assiciation Eddy Lim dalam sambutannya secara daring mengucapkan selamat kepada pengurus IESPA Kalsel yang telah dilantik. Ia pun berharap IESPA Kalsel agar terus berkoordinasi dengan KORMI

Selain itu ia berharap para atlet E Sports perlu menjaga kebugaran tubuh dan jangan hanya duduk berjam jam namun fisik dan kebiugaran harus tetap dijaga. Apalagi dalam ESport dalam memenangkan pertandingan harus konsentrasu tinggi dan juga badan harus fit.

Dalam pelantikan pengurus ini hadir PLt Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalimantan Selatan (KORMI) Kalsel HM Lutfi Saifuddin SSos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H Hermansyah yang mewakili PJ Gubernur.

-Apresiassi Ketua DPRD Kalsel

Sementara Ketua DPRD Kalsel DR H Supian HK mengapresiasi adanya organisasi yang membina atlet E.sport di Kalsel, dengan dilantiknya kepengurusan IESPA Kalsel.

‘’Keberadaan E-sport harus direspon dengan baik, karena bukan sekedar permainan game yang membuat terhibur, tetapi menjadi industri yang memberikan kemanfaatan di sector wkonomi,’’ kata Supian yang politisi Partai Golkar ini.

Dibawah kepemimpinan Syarifuddin yang biasa disapa Bhang Dhin ini, kita harapkan organisasi ini dapat berkembang baik. Diharapkan eksistensi IESPA Kalsel bias berjalan lurus dengan eksistensi E-spot di banua.

‘’Kita juga bersama-sama mendorong agar regulasi E-sport makin tertata dengan baik untuk melindungi komunitas, meningkatkan promosi industri gaming dan industri E-sport,’’ harap Supian. (nets/lyn/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya