Masyarakat Keluhkan Ruas Jalan Buntok-Kalahien Rusak Parah

Palangka Raya, KP – Warga yang sering melintas ruas jalan Kahien-Buntok, wilayah Desa Lembeng keluhkan kerusakan di daerah itu, salah satunya H.Achmad Rasyid, yang juga Anggota DPRD Kalteng asal Barsel.

Wakil rakyat di Komisi IV membidangi pengawan infrastruktur jalan dan jembatan H. Achmad Rasyid melalui awak media, Jum’at (30/4) mendorong perbaikan ruas jalan Buntok-Kalahien.

Harapan dan keinginannya itu, karena kondisi jalan sangat rusak, berlumpur dan berlubang, terlebi,h saat kondisi hujan, cukup membahayakan pengendera yang melintas ruas itu.

Saya harapkan agar ruas Jalan Buntok-Kalahien segera mendapat pernanganan ataupun peningkatan, papar Rasyid.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kalteng ini menyebutkan ruas jalan tersebut merupakan salah satu sarana vital bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Kondisi jalan sepertinya baru ditimbun dengan material agregat base, namun sangat memprihatinkan, sangat rawan kecelakaan, tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 527

Mantan Ketua DPRD Barito Selatan ini mengungkapkan bahwa kerusakan jalan karena aktivitas angkutan juga cukup tinggi melewati ruas tersebut, dan tidak jarang angkutan berbadan besar seperti truk-truk barang harus antrean saat melintas disana.

Akibat jalan rusak, sangat menggangu aktivitas masyrakat dan juga angkutan barang kebutuhan pokok masyarakat. Di sisi lain, juga sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

Rasyid menyarankan agar masyarakat ataupun pemilik anggkutan untuk berhati-hati melintasi ruas tersebut, baik roda empat dan dua.

Kami harapkan dinas PU segera menangani spot yang rusak dan terkait lainya, utamnya Dinas Perhubungan membantu dengan “memasang rambu-rambu, guna menghindari kecelakaan”, pintanya.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Mura memaparkan, bila lama-kelamaan jalan semakin rusak berat dan tidak bisa dilewati.

Saat ini yang penting segera ditangani minimal bisa fungsional. Agar transportasi bisa lebih aman dan lancar,, imbuhnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya