Pemkab Balangan Segera Ajukan Draf APBD-P TA 2021, DPRD Siap Bahas

Berita Lainnya
1 dari 520

Paringin, KP – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan TA 2021 kabupaten Balangan, menjadi prioritas untuk dibahas bersama lembaga legislatif setempat. Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyebut pihaknya saat ini tengah mengodok dratf perubahan APBD 2021 agar bisa segera diimplementasikan dalam kebijakan pembangunan daerah.
“Draf raperda perubahan APBD 2021 sedang digodok kalau sudah selesai segera diserahkan ke DPRD, ya untuk selanjutnya materi perubahan anggaran dapat dibahas dewan untuk mendapatkan pengesahan,” kata Hadi kepada awak media.
Pada penyusunan APBD Perubahan yang sedang dilakukan saat ini, kata dia, akan fokus pada anggaran untuk pencapai visi misi pemerintahan di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Balangan, H Supiani.
“Meskipun banyak visi misi yang harus direalisasikan, tapi kita tetap mengedepankan efisiensi anggaran dalam penyusunannya, mengingat saat ini kita menghadapi kekurangan anggaran yang salah satunya karena penurunan pendapatan,” ujarnya.
Untuk itu, lanjutnya, penyusunan anggaran di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan sangat selektif, agar walau dengan anggaran yang sedikit tapi dapat melaksanakan program secara maksimal.
Sementara DPRD Balangan siap membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun anggaran 2021 yang akan diusulkan pemkab Balangan.
“Kami masih menunggu draf APBD P TA 2021 diusulkan untuk dibahas,” ujar Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.
Dikatakan Fauzan sapaan akrabnya Ketua DPRD Balangan, Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2021 kabupaten Balangan memang menjadi prioritas untuk dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif.
“Ya DPRD Balangan siap menerima usulan dan membahasnya. Kita tunggu aja lah pemkab Balangan menyerahkan usulan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2021 untuk dibahas, lebih cepat lebih baik lagi,” imbuhnya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya