Pemkab Tapin Siapkan Layanan Baru Pembuatan Sertifikat Elektronik

Rantau, KP – Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan bagi warga masyarakat Tapin dalam mengurus bidang administrasi, Pemerintah Kabupaten Tapin siapkan tanda tangan Elektronik berkas administrasi.

Hal itu terungkap disaat Bupati Tapin HM Arifin Arpan melakukan kunjungan Balai Sertifikasi Elektronik di Jakarta. Kamis (27/5/2021) kemarin siang. Bertempat Kantor Balai Sertifikat Elektronik ( BSrE) Jakarta.

Dalam kunjungan itu Bupati di dampingi Kepala Bappelitbang Tapin H Zainal Aqli, Kepala DPKAD Tapin Supian dan Kepala Dinas Kominfo Tapin Tamberin disambut oleh Kepala Biro Hukum Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Chrisyanto Noviantoro, SH, Mh.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Balai Sertifikat Elektronik ( BSrE) yang telah menerima kami pada Pertemuan hari ini untuk Uji Kesesuian Sistem dengan Aplikasi E–Office.

“Kunjungan ke BSrE tidak lain untuk uji kesesuaian Sistem Aplikasi E-Office yang dibuat pemerintah Kabupaten Tapin,” terangnya.

Dikatakan bupati bahwa seiring waktu dan masa era digital serta berjalannya Sertifikat Elektronik di masa sekarang ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin, Karna di rasa mampu memberikan Jaminan Keamanan Transaksi Elektronik dengan Serta Keaslian Dokumen dan Ligalitas, Efiktif dan Efisiensi Waktu, Mengurangi Penggunaan Kertas dan Manfaat Lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 248

“Di zaman era digital saat ini, tentunya sertifikat elektronik di Tapin sangat diperlukan,” katanya.

Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Tapin berkometmen dalam membangun sebuah aplikasi Sertifikat Elektronik yang beri nama E – Office, Aplikasi ini digunakanuntuk proses kegiatan surat menyurat.

“Berharap dengan pertemuan hari Ini, menjadi salah satu langkah yang sangat baik bagi Pemerintah Kabupaten Tapin untuk menuju Pemerintahan E–GOVERMENT,” katanya.

Sementara itu Kepala Biro Hukum Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Chrisyanto Noviantoro, S.H., M.h. mengatakan, menyambut baik yang dilakukan Pemerintah Daerah Kab Tapin membangun sertifikat online untuk mempermudah pelayanan bidang administrasi.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tapin yang terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

Dengan pertemuan ini, diharapkan ada uji kesesuaian aplikasi E-Office sesuai yang ada di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN. (rel/abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya