Penjabat Teknis SKPD Tapin Ikuti Latihan LPPD

Rantau, KP – Dalam rangka meningkatkan kapasitas, aparatur sipil negara Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, ikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah (LPPD) selama 3 (tiga) hari mulai 30 April sampai 1 Mei 2021 bertempat Grand Dafam Hotel Banjarbaru.

Bimbingan Teknis mendatangkan nara sumber dari Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daersh dan Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah.

Sambutan tertulis Bupati Tapin dibacakan Sekretaris Daerah Masyraniansyah, mengatakan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan salah satu kewajiban sebagaimana diamanatkan undang undnag momor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

“LPPD memuat satu kesatuan hasil pengukuran kinerja pemerintah daerah yang terdiri atas capaian kinerja pemerintah daerah, capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan,” jelasnya.

Melihat capaian perkembangan nilai evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten tapin tahun 2018 dengam nilao 3,1814 point dengan posisi bintang 1 tahun 2019 mendapatkam poin 3.5297 dan terjadi peningkatan, untuk itu harus ditingkatkan dan dipertahankan.

Melalui bimtek ini diharapkan semua satuan kinerja perangkat daerah dengan evaluasi inu semua data dukung, dari capaian indikator kinerja pemerintah daerah, serta capaian akuntabilitas pemerintah daerah, dapat disajikan oleh SKPD sebelum data tersebut di validasi kembali oleh tim nasional LPPD Pusat.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Melalui bimtek ini kami berharap kepada para peserta, khusunya para penjabat dan staf yang ditunjuk agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya apalagi pada saat mareri pra evaluasi, hal hal yang masih kurang jelas bisa ditanyakan kepada nara sumber agar lebih jelas dan mengerti,” harapnya.

Tolong masing-masing SKPD Proaktif mendiskusikannya, menggali sebanyak mungkin kepada nara sumber, agar nantinya setelah bimtek ini bisa menyajikan data sesuai dengan pedoman penyusunan LPPD. 

Selanjutnya kepada nara sumber agar bisa memberikan sedikit kisi kisi penilaian dalam LPPD, hal ini penting sebagai referensi awal pada SKPD atau penyusun LPPD untuk melihat parameter penilaian mana yang masih kurang dan perlu untuk ditingkatkan.

Terpenting kami mengingatkan saat ini maish pandemi covid 19 walaupun semua peserta bimtek sudah mengikuti uji rapit pcr anti gen dengan hasil negatif, berpesan tetap pakai masker terapkan protokol kesehatan jaga imunitas kita selama pelatihan berlangsung.

Sementara pantia pelaksana Dr Padli juga Kepala Bagian Pemerintahan melaporkan bimbingan teknis dikuti sebanyak 93 orang pejabat teknis SKPD yang membidangi pelaporan terdiri dari mulai dari asisten, kepala dinas dan kepala badan, kepala bagian dan camat serta Deriktur BLUD Datu Sanggul Rantau.

“Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29 April sampai 1 Mei 2021, “katanya.

Sebagai nara sumber pada bimtek ini mendatangkan Dirjend Otda Kementerian Dalam Negeri, Dr Drs, Akbar Ali, MSI. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya