Persiapan PTM
Ratusan Tenaga Pendidik Divaksin Covid-19

Banjarbaru, KP – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi untuk para guru di TK Negeri Idaman Banjarbaru, Jalan RO Ulin, Loktabat.

Peninjauan tersebut didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kamis (20/5/2021).

Aditya mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah Kota Banjarbaru dengan target sebanyak 3.000 orang.

“Mudah-mudahan target dalam beberapa hari ini bisa tercapai, mengingat hari ini sudah 300 lebih yang sudah divaksin,” kata Aditya pada kegiatan vaksinasi yang disambut antusias ratusan guru.

Berita Lainnya
1 dari 594

Hal ini dikarenakan beberapa sekolah pilot project untuk pembelajaran tatap muka diwajibkan 100 persen yang sudah divaksin.

Aditya menambahkan, sekolah piloting juga diwajibkan sudah melengkapi protokol kesehatan serta izin dari satgas Covid dan Wali Kota Banjarbaru sebelum PTM dimulai untuk mencegah penularan dan dampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan mengatakan, sesuai SKB 4 Menteri bagi tenaga pendidik yang sudah divaksin pihak sekolah harus melaksanakan PTM.

“Pemerintah memberikan pilihan kepada orang tua murid, berupa pelayanan PTM ataupun daring bagi orang tua tidak ingin anaknya belajar di sekolah,” ujar Aswan. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya