Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri, Wabup dan Sekda Lakukan Sidak

Pelaihari, KP – Dihari pertama kerja usai libur lebaran, Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, Senin,(17/5/2021).

Abdi mengungkapkan upaya itu dilakukan guna mengetahui dan memotret secara langsung kondisi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tala.

Dalam sidak tersebut wabup dan sekda langsung melakukan pemantauan yang mencakup disiplin presensi seperti daftar hadir pegawai meliputi disiplin masuk dan pulang kerja, disiplin menaati jam kerja dan disiplin pelayanan.

“Usai libur hari raya dan akhir pekan kami ingin memastikan kehadiran dan kinerja dari dari para pegawai kami, ini kita mulai di Disdikbud Tala dan dilanjutkan nanti oleh pa sekda ke SKPD lainnya,”ujarnya.

Berita Lainnya

Tala Akan Miliki TP2DD

1 dari 416

Wabup Tala mengungkapkan dari hasil sidaknya ditemukan ada pegawai yang tidak melakukan absen, “Banyak yang tidak absen dengan alasan sudah apel, padahal jika tidak melakukan absen tidak bisa dinyatakan secara faktual telah hadir, dengan alasan tugas lapangan pun tidak saya terima jika tidak absen ke kantor dulu,”tuturnya.

Kegiatan pun dilanjutkan oleh Sekda Tala yang melakukan sidak pemeriksaan hampir di seluruh kantor SKPD Kabupaten Tala, Dahnial didampingi oleh para Asisten Sekretariat Daerah Tala, Kepala Satpol PP dan Damkar Tala M. Kusri, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala dan Sekretaris Inspektorat Tala.

Sementara itu Sekda Tala usai sidak mengatakan bahwa tujuan diadakannya sidak tersebut adalah silaturahmi bersama dengan para pegawai dalam suasana hari raya idul fitri 1442 hijriah sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan di kantor-kantor SKPD Kabupaten Tala.

“Semua harus kami pastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi, tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan mengacu pada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dahnial Kifli pun meminta agar di setiap kantor ada satu petugas yang berjaga di depan untuk mengecek suhu tubuh, memastikan pengunjung yang masuk menggunakan masker dan sudah mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, “Tolong juga sediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, sediakan masker juga. Mungkin ini memang membosankan namun jika kita lengah maka penyebaran virus corona akan terus berlanjut,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya