Plh Sekda Usul 20 Sekolah Masuk Adiwiyata Nasional

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinaan sekolah Adiwiyata tahun 2021, Kamis 27/05/2021.

Pembinaan Adiwiyata tersebut bertempat di SMPN 7 Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Drs. H. Mukhyar, M.Ap yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup didampingi Kadisdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, M.Pd serta Kepala Sekolah SMPN 7 Banjarmasin, Kabul M.Pd.

Mukhyar memaparkan, dalam kepadatan penduduk saat ini Kota Banjarmasin memerlukan tata lingkungan yang baik, salah satunya adalah melalui kebersamaan dari sekolah untuk menciptakan berwawasan lingkungan.

Berita Lainnya
1 dari 3.547

Lanjutnya ia menyampaikan, sekolah Adiwayata sekarang menjadi tren dan menjadi salah satu keberhasilan bersama, sekolah Adiwiyata tentu menjadi satu kebanggaan bagi pihak sekolah dan Dinas Pendidikan serta juga Pemerintah Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa membawa manfaat dan keberkahan bagi kita dan kita berharap dari 20 yang kita usulkan tahun ini layak untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional,” harapnya.

“Mudah-mudahan kedepannya Covid-19 ini bisa segera berakhir, kegiatan kita bisa berjalan dengan normal, kemudian pemulihan ekonomi bisa kita berjalan dengan baik, lancar, aman serta kegiatan sekolah Adiwiyata bisa berjalan dengan baik pula,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, calon sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) tahun 2021 ada 20 calon sekolah yang diusulkan di Kota Banjarmasin. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya