Siap-siap Peserta Lomba Salikur, Panitia Akan Turun Berkeliling Kota

Banjarbaru,KP- Guna memeriahkan malam ke-21 Ramadhan atau yang sering dikenal dengan malam salikur,Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan Festival Salikur Banjarbaru 2021 dengan sesi lomba Tanglong (lampion) dan lomba foto selfie. Yang di laksana oleh setiap RT di Kota Banjarbaru, acara ini pun di ikuti oleh setidaknya oleh 55 RT.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin secara resmi melepaskan dewan juri Festival Salikur Banjarbaru 2021 di depan Balai Kota, menggunakan bus Pariwisata untuk kemudian juri setiap malamnya berkeliling dari satu RT ke RT lainnya yang terdaftar sebagai peserta festival.

“Festival Salikur 2021 tidak hanya menghias kampung atau lingkungan RT saja, tetapi juga ada lomba foto sebagai penunjang untuk mengabadikan aktivitas lomba,” sebut Aditya.

Berita Lainnya
1 dari 629

Aditya menjelaskan ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi acuan oleh para juri. Selain keindahan hiasan lampion, dewan juri juga akan menilai dari segi kebersamaan, kreativitas, dan kebersihan.“Itu poin-poin kriteria yang dinilai dari para juri,” ungkapnya.

Para juri kedepannya akan secara bergantian selama 10 hari ke depan. Untuk mendatangi langsung kawasan RT yang sudah terdaftar sebagai peserta festival.

Di sisi lain, Aditya mengaku jumlah peserta yang mengikuti festival ini di luar ekspektasi. Karena kata Aditya, informasi Festival Salikur Banjarbaru 2021 baru disampaikan kepada warga Kota Banjarbaru seminggu setelah masuk bulan Ramadhan.

Total hadiah untuk Festival Salikur Banjarbaru 2021 ini mencapai Rp 22 juta. Sedangkan total hadiah untuk lomba foto sebesar Rp 6.750.000. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya