Wabup Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri

Kotabaru, KP – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan-2021” dalam rangka pengamanan Idhul Fitri 1442 H, di Lapangan Apel Mapolres Kotabaru, yang dihadiri oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Fakrul Rozi, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, Kajari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, Peserta apel dari TNI Polri,Instansi Terkait dan tamu undangan lainnya.

Apel Gelar Pasukan tersebut, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “Ketupat-2021”. Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1442 H/2021 Masehi, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait, seperti, TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya. Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan tidak melibatkan banyak peserta apel mengingat masih dimasa pandemi Covid-19.

Membacakan amanat Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif selaku inspektur Upacara mengatakan “Operasi ketupat-2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari raya idul fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan Guna mencegah penyebaran covid 19, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan Rasa Aman dan Nyaman.

Berita Lainnya
1 dari 194

Dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2021, akan melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel dari, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja dan Lain – lain. Personel tersebut akan ditempatkan pada 333 pos penyekatan untuk masyarakat yang masih nekat melaksanakan Mudik, 1.536 Pos Pengamanan terkait gangguan Kmtibmas dan kamseltibcar Lantas,596 Pos Pelayanan dan 180 Pos terpadu untuk melaksanakan pengamanan di Pusat Keramaian, Pusat Belanja, Stasiun Terminal, Bandara, Pelabuhan, Tempat Wisata dan lain-lain”, kata Andi Rudi, kemudian melanjutkan.

“Terimakasih Yang telah Berpartisipasi dengan mengikuti gelar pasukan ini, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kita bimbingan dan kekuatan, untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,” Demikian amanat Kapolri yang di bacakan Wakil Bupati.

Sementara Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan ” Substansi dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya Pelonjakan Kasus Covid -19. Untuk masyarakat Kotabaru khususnya, harap patuhi aturan/arahan pemerintah dan petugas dilapangan ketika melaksanakan perjalan, dan lebih penting lagi tetap patuhi protokol Kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru, Tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya