Bangun Sinergitas BPD dan Aparatur Desa

Martapura, KP – Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Banjar 2021, digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Martapura, pekan kemarin.

Kadis PMD Syahrialludin mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan koordinasi antar kepala desa dengan BPD dalam melaksanakan tugas dan peran masing masing.

”Sehingga terwujud pemerintahan desa yang bersih dan transparan,” tandasnya pada pelatihan mengusung tema ”Sinergitas Program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Demi Mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (GITAKU MANIS)” tersebut.

Hadir pula Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas selaku narasumber. Dalam paparannya dia menginginkan anggota BPD agar bersinergi dengan aparat desa guna memajukan pembangunan di desa.

Berita Lainnya
1 dari 608

”Bersinergi bersama-sama melakukan perubahan di desa ke arah lebih baik. Contohnya di Kecamatan Aranio lewat upaya meningkatkan potensi pariwisata dan perikanannya, juga di Cintapuri Darussalam untuk menentukan target-target strategis dalam penggunaan dana desa,” tandasnya.

Menurut Gita Tiyas, pihaknya dari TP PKK Kabupaten Banjar akan berupaya semaksimal mungkin menyerap segala aspirasi warga guna kemajuan pembangunan di desa hingga pelosok.

”Merupakan cita-cita kami bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan inspirasi bagi anak muda untuk cinta daerahnya,” katanya.

Pelatihan ini juga dihadiri Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan DPMD M Sonwani Agus dan Kasi Penataan Desa Siti Aisyah. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya