Bupati dan Wabup Hadiri Rapat Paripurna

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menghadiri rapat Paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Tapin pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024.

Bertempat Gedung DPRD Tapin. Senin (21/06/2021) kemarin siang.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tapin H Yamani didampingi Wakil Ketua H Midpay Syahbani dan dihadiri 18 orang anggota DPRD Tapin juga Pimpinan Muspida Tapin, Kepala SKPD Pemkab Tapin, Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan.

Adapun anggota DPRD di ambil sumpah dan janji Herny Mustika dari Partai Kebangkitan Bangsa menggantikan H Sulaiman Noor yang meninggal dunia dari partai yang sama

Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Tapin pengganti antar waktu (PAW) atas nama Herny Mustika dari fraksi partai kebangkitan bangsa menggantikan H Sulaiman Noor karena meninggal dunia.

“Dengan dilantiknya anggota DPRD Tapin pengganti antar waktu dari kaum perempuan tentunya menambah keterwakilan perempuan di dewan berjumlah 3 tiga orang di dprd tapin, ini memenuhi perwakilan perempuan sebesar 30 persen,“ ujar Ketua Dewan Tapin ini.

Anggota dewan PAW sudah pernah menjadi Anggota DPRD Tapin periode sebelumnya, tentunya tidak asing lagi dalam menjalankan tugas- tugas pokok kedewanan.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Ibu Herny Mustika telah dilantik dan diambil sumpah sebagai PAW DPRD Kabupaten Tapin sisa masa jabatan 2019 – 2024.

Berita Lainnya
1 dari 264

Seperti kita ketahu bersama dalam mengemban dan menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai wakil rakyat, sangatlah berat dan senantiasa dihadapkan pada berbagai permaslahan yang muncul dan berkembang di tengah masyarakat.

Oleh karenanya berharap kita semua pelaku pembangunan dan pemangku kepentingan khusunya kepada saudari Herny Mustika agar senantiasa mempersiapkan diri untuk selalu siap sedia melayani masyarakat dengan sepenuh hati, “ ujar Bupati.

Namun demikian saya percaya, anggota dewan yang baru dilantik ini sudah pernah menjabat sebagai anggota dewan Kabupaten Tapin, tentunya lebih mudah melakukan adaptasi di kedewanan.

Sekali lagi pada kesmepatan ini saya ucapkan selamat bertugas sebagai wakil rakyat kabupaten Tapin semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Terpisah Anggota DPRD Tapin PAW baru dilantik Herny Mustika mengatakan, usai dilantik ini akan akan berusaha semaksimal mungkin dengan sebaik-baiknya untuk melanjutkan perjuangan almarhum sesuai dengan apa yang diamantakan partai.

“Mohon doa agar dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya, “ucapnya.

Kedepan nantinya menjalankan aspirasi rakyat, selalu mencoba mendekat warga masyarakat di daerah pemilihan dan mencari apa perlu dikembangkan.

Prosesi pelantikan pengambilan sumpah dipimpin Ketua DPRD Tapin H Yamani diteruskan penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan janji, penyematan pin dan penyerahan surat keputusan sebagai anggota DPRD Tapin pengganti antar Waktu oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada Herny Mustika. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya