Bupati HSS Paparkan Komitmen Perlindungan Hak Anak

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti verifikasi lapangan hybrid (VLH) evaluasi kabupaten layak anak (KLA), Kamis (17/6/2021) pagi.

Bupati HSS Achmad Fikry mengikuti VLH secara daring dari Ruang Media Center Kantor Setda HSS, serta para SOPD dan pihak terkait lainnya dari kantor masing-masing.

VLH evaluasi KLA dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan tim independen, juga secara daring.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, secara kebijakan pihaknya sudah memiliki komitmen memperhatikan hak anak-anak di Kabupaten HSS. 

Hal itu terangnya, bisa dilihat dari adanya regulasi melalui peraturan daerah (Perda).

“Di antaranya peraturan sistem penyelenggaraan pendidikan, kesehatan ibu dan bayi, dan kawasan tanpa rokok, kabupaten kota layak anak dan perlindungan perempuan dan anak,” paparnya.

Berita Lainnya
1 dari 530

Salain itu tambahnya, dalam memenuhi kebutuhan anak, dibangun ruang terbuka hijau dan taman bermain anak di semua kecamatan. Sehingga, tidak lagi harus datang ke kota Kandangan.

“Dari 11 Kecamatan, kita sudah memiliki taman bermain anak di 10 Kecamatan,” sebutnya.

Achmad Fikry berharap, melalui upaya-upaya yang telah dilakukan tersebut dapat memajukan KLA yang lebih baik lagi.

“Semangat kita adalah semangat untuk memberikan perlindungan hak anak di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry berharap, hasil verifikasi itu juga menjadi input Pemkab HSS untuk perbaikan ke depan.

Status KLA Kabupaten HSS adalah predikat pratama sejak tahun 2017, yang diharapkan akan meningkat menjadi madya hingga utama. (tor/K/6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya