Bupati HST Buka Musrenbang RPJMD 2021 

Barabai, KP – Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri beserta ketua DPRD dan wakil ketua DPRD buka secara resmi Musrenbang RPJMD 2021 Dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten HST Tahun 2021-2022, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) digelar pertemuan secara fisik terbatas dan virtual bertempat di Auditorium Kantor Bupati HST, Rabu 16/06/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekda HST, H Faried Fakmansyah Kepala Bapelitbangda, Para Staf Ahli, Para Asisten dan undangan lainnya. Untuk Kepala Perangkat Daerah beserta pejabat eselon III mengikuti acara melalui vidcon di kantor masing-masing.

Kepala Bappelitbangda HST, H Ahmad Syahriani Effendi dalam laporannya mengatakan, tujuan dari Musrenbang adalah untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam RPJMD.

Selanjutnya untuk mendapatkan masukan dalam rangka penyempurnaan Rancangan RPJMD Kab HST Tahun 2021-2026 menjadi Rancangan akhir RPJMD Kab HST Tahun 2021-2026.

RPJMD disusun dengan berpedoman pada RPJPD Kab HST Tahun 2005-2025 dan RPJMN Tahun 2020-2024 dalam rangka menjaga sinergi dan keselarasan pembangunan daerah dengan pembangunan nasional.

Berita Lainnya
1 dari 461

Mengakhiri laporannya, Syahriani mengungkapkan, mengingat situasi dan kondisi Pandemi COVID-19, pelaksanaan Musrenbang RPJMD Tahun ini dilakukan dengan 2 cara melalui pertemuan fisik terbatas dan Video Conference di kantor masing-masing.

Sementara Ketua DPRD Kab HST  H Rachmadi berharap agar penyusunan RPJMD Kab HST Tahun 2021-2026 tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan dan selaras dengan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Kab HST, RPJMD Prov Kalsel maupun rancangan Pembangunan Nasional.

Selanjutnya Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan agar semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif dalam memilih program dan kegiatannya.

Diharapkan penyelenggaraan pembangunan dalam 5 tahun yang akan datang lebih terarah, terukur dan akuntabel, tentunya tidak bisa berjalan sendiri-sendiri sehingga yang dibutuhkan adalah kolaborasi, kerja keras, inovasi, sinkronisasi dan sinergi program dan kegiatan oleh seluruh komponen pembangunan sehingga kinerja yang akan dicapai lebih maksimal, dan tahapan-tahapan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Pada momen yang sangat baik tersebut Bupati HST H Aulia oktafiandi secara resmi membuka acara Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kab.HST tahun 2021-2026 serta mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk  bersama-sama “Mewujudkan Hulu Sungai Tengah yang Makmur, Unggul dan Dinamis”. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya