Bupati Tabalong : Pejabat Dilantik Wujud Amanah dan Kepercayaan Pimpinan

Tanjung, KP – Selain untuk memenuhi akselerasi organisasi, pelantikan jabatan juga merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan seorang pimpinan kepada seseorang untuk menjalankan tugas kedinasan di sebuah organisasi.

Hal itu, sebagaimana yang diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, usai melantik sebanyak 108 pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tabalong belum lama tadi di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada ratusan pejabat dalam sambutannya hari itu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, pelantikan ini ada yang promosi dan ada yang mutasi. “Pelantikan ini merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan, disamping itu wujud dari pengabdian yang diberikan,” ujarnya.

“Mutasi sebagian besar dari usulan pimpinan saudara-saudara masing-masing disamping kebutuhan organisasi untuk memenuhi akselerasi. Saya minta saudara- saudara menjaga kepercayaan ini dengan bekerja lebih baik, dan bisa menjadi contoh teladan,” pinta Anang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong juga berharap kepada pejabat yang dilantik bisa menjadi energi dan darah baru untuk mewujudkan zona integritas bebas korupsi.

Berita Lainnya

Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong

Angka Kesembuhan Covid-19 Tabalong Meningkat

1 dari 275

Saat ini, menurut Anang, Perintah Kabupaten Tabalong sedang menggalakkan inovasi melalui cara baru untuk meningkatkan kinerja, “Kita akan melakukan pelonggaran di sektor ekonomi terkait kondisi Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir,” ujarnya.

“Terapkan adaptasi baru dalam kegiatan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan melalui penerapan protokol kesehatan,” demikian sebut Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Hari itu, ada sebanyak 108 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, terdiri pejabat administrator 28 orang, pejabat pengawas 75 orang dan pejabat fungsional 5 orang.

Ke 108 orang pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon III, eselon IV.

Di antara sejumlah pejabat yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tabalong nomor 821.23/158-KEP.SI/BKPP, 17 Juni 2021, di antaranya adalah Kepala Bagian Umum Setda Drs H Tazerianor MA bergeser menduduki jabatan Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda, sementara pejabat Kepala Bagian Perekonomian sebelumnya H Syam’ani SP MP yang semula menduduki jabatan Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Tabalong dimutasikan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong.

Kabag Umum Setda Tabalong yang semula dijabat oleh Drs H Tazerianor MA, kini dijabat oleh Saleh SP yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Sarana Pertanian Perkebunan pada Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya