Lima Hektar Lahan, Tabalong Rencanakan BLK Skala Besar

Tanjung, KP – Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tabalong terkait dengan kesiapan tenaga kerja untuk menghadapi perpindahan Ibu Kota Baru (IKN) akan siapkan lahan seluas 5 hektar untuk Balai Latihan Kerja (BLK) skala besar.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, dalam sambutan Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap II dana APBN tahun 2021 Kabupaten Tabalong, belum lama tadi di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung.

Menurut Anang, pihak pemerintah Kabupaten Tabalong akan mengusulkan rencana tersebut ke Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, “Kita akan mengusulkan kepada Menteri Tenaga Kerja untuk mengusulkan BLK yang lebih besar di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 273

“Saya dan Wakil Bupati, insya Allah akan menyiapkan tanah minimal lima hektar untuk BLK skala besar tersebut,” ungkap Anang.

Terkait hal itu, menurut orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini harus dipikirkan mulai sekarang, dalam mengantisipasi perpindahan IKN ke Kabupaten Penajam Paser Utara. “Kabupaten Tabalong merupakan kabupaten terdekat dengan IKN, oleh sebab itulah kualitas sumber daya manusia harus ditingkatkan. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi kegiatan BLK di Tabalong harus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pulan Bupati Anang mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan BLK untuk tidak puas dan berhenti dengan pencapaian sekarang. “Saya instruksikan segera undang HRD perusahaan tambang, perkebunanan, Hotel di undang, lalu kita bicarakan apa yang menjadi kebutuhan di tempat,” ujarnya.

“Apabila pihak perusahaan membutuhkan tenaga kerja di bidang sesuatu, ajak untuk kerja sama, boleh jadi dilaksanakan pelatihan. Jika narasumber kurang, silahkan narasumber terbaik Indonesia datangkan ke Tabalong,” demikian pungkas Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya