Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Bupati Tanah Laut Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

×

Bupati Tanah Laut Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta dianugerahi penghargaan nasional. Kali ini penghargaan Manggala Karya Kencana. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut HM Sukamta kembali dianugerahi penghargaan nasional. Kali ini penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan ini diberikan pada acara Gebyar Penghargaan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2021 dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual di Ruang Barakat Setda Tala, Senin (28/06).

Android

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor 71/KEP/G2/2021 tentang Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2021.

Penghargaan Manggala Karya Kencana diterima Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta karena dinilai mempunyai dedikasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kabupaten Tanah Laut.

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh Kepala Daerah yang terus mendukung dan mendorong Program Bangga Kencana sehingga dapat memberi kemanfaatan yang besar dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati atau Walikota serta Tim Penggerak PKK yang telah begitu peduli terhadap perkembangan Program Bangga Kencana. Program nasional ini tidak mungkin hanya dijalankan oleh BKKBN semata namun harus bersamaan, bahu membahu antar kementerian lembaga, seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Hasto Wardoyo.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta yang merupakan langganan penerima penghargaan tingkat nasional menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus mendukung laju Program Bangga Kencana di Kabupaten Tanah Laut.

“Jadi ini sebagai kerja keras kita bersama jajaran DP2KBP3A beserta seluruh kader-kader kita, penyuluh-penyuluh KB kita. Semoga dengan penghargaan ini kerja kita semakin bersemangat dalam menyukseskan program-program keluarga berencana di Kabupaten Tanah Laut,” kata Bupati

Baca Juga:  Ramah Tamah Jambore Kader PPKBD

Lebih lanjut, Bupati Tala H. M. Sukamta menyampaikan kedepan akan mengikutkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut dalam kategori Manggala Karya Kencana. Selain itu, juga akan mengincar penghargaan pada kategori Keluarga Teladan dan kategori Penyuluh Keluarga Berencana Teladan. Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Laut untuk mengikuti program keluarga berencana.

“Untuk pasangan usia subur, mari kita lakukan program keluarga berencana karena berencana itu keren,” kata Bupati.

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta menjadi satu-satunya kepala daerah di Kalimantan Selatan yang meraih penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2021 dari BKKBN RI. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan