Dinkes Akan Tambah Petugas Kesehatan di Desa Terpencil

Batulicin, KP – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu  akan menambah petugas kesehatan di 5 desa yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Banjar.

Penambahan petugas ini dilakukan dalam rangka menunjang visi misi Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar.

“Kita akan tambah petugas kesehatan di desa perbatasan antara kab Tanbu dan Kab Banjar,” ujar Kadinkes Tanbu H.Setia Budi di Kantornya  Kamis 10/6.2021.

Adapun kelima desa terpencil itu yakni, Desa Dadap Kusan Raya, Tamunih, Batu Bulan, Hati’if yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang dan Desa Emil Baru yang berada diwilayah Kecamatan Mantewe, saat ini mereka sudah menugaskan tenaga kontrak provinsi sebanyak empat orang, terdiri dari dua orang bidan dan dua orang tenaga Bidan untuk ditugaskan diwilayah Desa Tamunih, Dadap, dan Batu Bulan yang bekerja secara mobile setiap hari.

Berita Lainnya
1 dari 491

Budi juga menambah untuk penambahan pihaknya akan merekrut kembali petugas kesehatan lain, yaitu 5 perawat dan 5 bidan untuk melayani ke 5 desa terpencil tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan perekrutan petugas perawat dan bidan sambil menunggu anggaran perubahan,” tambah dia. Budi juga menjelaskan petugas kesehatan yang akan ditugaskan di wilayah tersebut selain diberikan gaji juga insentif bulanan kepada mereka.

Hal ini dikarenakan operasional menuju wilayah itu cukup jauh dan perlu biaya operasional yang besar.

“Dinas Kesehatan akan membangun Poskesdes untuk pelayanan kesehatan di tiga tempat yakni Desa Batu Bulan, Dadap Kusan Raya dan Tamunih,” tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya