Diskominfo Balangan Ikuti Bimtek Secara Virtual

Paringin, KP – PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Utama Pemerintah Kabupaten Balangan, yang berada di Dinas Komunikasi dan Informatika, ikuti bimtek peningkatan kualitas pengelolaan dan pelayanan publik PPID lingkup Pemprov Kalsel secara virtual, bertempat di Kantor Diskominfo Balangan, Kamis (17/06/21) kemarin.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, M. Noor mengatakan seiring dengan perkembangan era reformasi dan era keterbukaan informasi publik, peran PPID semakin strategis dalam melaksanakan pelayanan informasi publik.

Pasalnya, keterbukaan informasi adalah instrumen penting bagi terwujudnya tata kelola informasi pemerintah yang tertib untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Adapun untuk kegiatan bimtek ini dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik, yang diikuti seluruh Dinas Komunikasi dan Informatika se-Kalsel.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Hanya 13 kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan pada hari ini dan kegiatan dibuka oleh Kepala Diskominfo Provinsi dan kemudian sebagai narasumber adalah Ibu Kepala Bidang yang membawahi PPID yakni Bidang PKP,” kata dia.

Lanjut M. Noor menyampaikan untuk peserta bimtek di Kabupaten Balangan sendiri turut hadir PPID utama yaitu Sekretaris Diskominfo Balangan, satu PPID pembantu yaitu dari Kecamatan Batumandi yang dalam hal ini mewakili seluruh PPID kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Karena kami menganggap bahwa untuk PPID di Kecamatan batumandi kami rasa baik, makanya kami ikut sertakan pada kegiatan bimtek hari ini,” ujarnya.

M. Noor berharap setelah diadakannya bimtek tersebut, agar apa yang telah disampaikan oleh narasumber bisa diinformasikan kembali kepada PPID SKPD yang ada di Kabupaten Balangan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya