Kembali Perbaiki Ekonomi Wawali Banjarbaru Hadiri APEKSI

Banjarbaru,KP – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, menghadiri Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan bisa memperbaiki dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan.

Didampingi Ketua Bidang 1 Bidang pemberdayaan Karakter Ermina Fujianti Wartono, Asisten 1 bidang pemerintahan, Kepala BPKAD, Kepala BAPEDDA dan Kabag Kerjasama dan keagrariaan Kota Banjarbaru.

Rakerwil APEKSI Regional Kalimantan yang digelar pada 23 Juni – 24 Juni di Tarakan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan resmi ditutup pada Kamis sore oleh Wali Kota Tarakan Khairul.

Berita Lainnya
1 dari 632

“Serta menghasilkan rekomendasi untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat melalui APEKSI yaitu mengenai strategi mewujudkan konektivitas Kalimantan melalui jalur trans Kalimantan.” Ujar Wartono

Kemudian sosialisasi Ibu Kota Negara yang baru, penataan perkotaan, kemudahan berusaha, hingga ke ketersediaan energi dan penanganan pandemi COVID-19 secara tepat dan terukur. Di samping itu, forum raker ini juga menyepakati untuk merintis kerjasama internal antar Kota se-Kalimantan dalam bentuk membangun Badan Usaha Milik Bersama.

Dengan investasi silang antar kota se-Kalimantan dalam rangka percepatan pembangunan dan Kebijakan Travel Bubble yang akan diwujudkan dalam bentuk stimulus diskon di bidang kepariwisataan antar kota. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya