Legislator Kapuas Apresiasi Jemput Bola Lansia Vaksinasi COVID-19

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, sangat mengapresiasi langkah-langkah para Lurah maupun Kepala Desa di daerah setempat bergerak cepat melakukan jemput bola vaksinasi COVID-19 terhadap warga Lanjut Usia atau Lansia.

“Kita mengapresiasi gerak cepat para lurah dan kelapa desa melakukan jemput bola terhadap warganya yang Lansia untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, dalam rangka percepatan vaksinasi itu,” kata Lawin di Kuala Kapuas, Minggu (13/6).

Menurut Politisi dari Partai Hanura ini, bahwa langkah cepat untuk mengejar target yang diinginkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kapuas, yakni dengan melakukan jemput bola tersebut, tentunya sangat tepat. Karena tidak sebagian warga Lansia memiliki transportasi untuk menuju ketempat vaksinasi.

“Kita yang harus bergerak untuk memfasilitasi mereka (Lansia) ini, agar target yang diharapkan bisa tercapai,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 185

Tentunya ini juga, lanjut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, dibarengi dengan adanya sosilasisasi pemahaman tentang vaksinasi tersebut, agar warga Lansia itu mau mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

“Saya juga sangat salut ada beberapa kelurahan yang memberikan sembako bagi warga Lansia usia disutik vaksin. Ini tentunya untuk memberikan semangat para Lansia datang mengikuti penyutikan vaksinasi COVID-19 itu,” ucapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini, juga sangat mendukung dan mendorong pemerintah daerah setempat, untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi COVID-19, khusunya bagi warga Lansia yang saat ini capaiannya masih rendah.

Lawin juga mengimbau bagi warga Lansia yang belum menerima vaksinasi, agar segera datang ketempat pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19.

“Semoga capaian vaksinasi untuk warga Lansia di Kabupaten Kapuas ini, dapat tercapai yang diingikan pemerintah. Semoga virus ini segera berakhir,” demikian Lawin. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya