Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Masakan Banjar Hj Bu Noor Maknyos

×

Masakan Banjar Hj Bu Noor Maknyos

Sebarkan artikel ini
KHAS BANJAR -Masakan Khas Banjar dari Hj Bu Noor yang berada di Jalan Skip Lama Banjarmasin. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Masakan Khas Banjar dari Hj Bu Noor berada di Jalan Skip Lama Banjarmasin Tengah, membuat ketagihan masyarakat yang sudah mencobainya, karena terbuat dari rempah-rempah asli.

Hal ini dikatakan oleh anak Hj Bu Noor bernama Nafi seorang anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Barito Kuala (Batola), Sabtu (26/6/2021), bahwa masakan khas banjar ini asli buatan dari orang tuanya yang hanya menggunakan rempah-rempah lokal.

Android

Selain itu ikan cukup renyah saat dimakan menggunakan sambal acan renyah dan raja pedas (Maknyos), membuat ketagihan para pengunjung, lalu harganya pun standar dari harga Rp 20ribu hingga harga Rp 100 ribu.

“Kami pun punya masakah ciri khas kami sudah turun menurun yaitu Gangan Asam Kepala Ikan Patin, dijamin enak tak ada membedakan dikarena kuah cukup kental ini pas rasanya dilidah, ditambah dengan sambal acan,’’ katanya bernada promosi.

“Kami pun membeli ikan langsung kepada orangnya yaitu para pemancing ikan sungai, sedangkan ikan laut kami biasanya diantar oleh orangnya, kita membuka warung makan ini untuk membuka lowongan pekerjaan kepada keluarga yang belum bekerja,’’beber Nafi.

Walaupun musim pandemi (Covid-19) alhamdulillah selama ini tidak halangan sama sekali, asalkan para pengunjung ini menyesusaikan dengan protokol kesehatan yaitu mencuci tangah, menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Sebelumnya kami sempat membuka rumah makan yang sama saat berada di Martapura, dan juga kami membeli ikan dari pemancing ,’’ bebernya

Hal ini membuktikan betapa nikmat dan cocoknya sajian makanan khas Banjarmasin, di lidah hampir orang Indonesia. Karena beberapa makanannya cukup populer, maka tak ada salahnya jika ingin membuat makanan khas Banjarmasin beserta resep yang mudah ini.

Hampir seluruh makanan khas Banjarmasin beserta resep menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan, sehingga siapa saja bisa dengan mudah dan mencoba membuatnya. (fik/K-1)

Iklan
Iklan