Mukhyar Apresiasi Keeksisan MB GPP

Banjarmasin, KP – Marching Band Gita Patria Pramuka (MB GPP) mendapat apresiasi oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin. Hal itu dikarenakan telah mampu tetap menjaga keeksisan di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, apresiasi tersebut juga diberikan lantaran telah banyak mencetak prestasi hingga di usia 30 tahun.

Mukhyar menyebutkan bahwa MB GPP sangat bagus untuk menampung generasi muda kota Banjarmasin dalam menyalurkan bakatnya dari segi seni, budaya dan kedisiplinan.

“Hari ini ulang tahun 30 Gita Patria Pramuka tetap eksis tentunya kami berharap kedepannya terus tetap eksis dan bermanfaat bagi generasi muda kita,” ucapnya kepada awak media di sela syukuran hari jadi MB GPP di lobi gedung balai kota, Minggu (20/06) pagi.

Menurutnya selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin juga terus memberikan dukungan melalui dana hibah yang disalurkan setiap tahunnya guna meningkatkan kualitas MB GPP baik itu fasilitas alat-alat musik maupun lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.215

“Tadi kami menyampaikan dengan Pak Taufik di bawah binaan Dispora untuk tolong diperhatikan alat-alat musik mereka apa yang kurang itu bisa diperbaharui dan diganti karena ini salah satu program Pemko Banjarmasin, mengingat mereka adalah anak-anak yang perlu kita dukung,” jelasnya.

Kepala Dispora Kota Banjarmasin, Taufik Rivani juga turut mengapresiasi MB GPP atas prestasi mereka selama 30 tahun ini.

Selain itu, Taufik Rivani juga menuturkan bahwa MB GPP ini juga telah dipersiapkan untuk mengikuti ajang perlombaan di tingkat provinsi hingga nasional.

“Mereka terus berlatih dan berjuang seperti kita saksikan tadi kualitas tidak jauh berbeda dengan kelas-kelas nasional di Indonesia. Tentunya kita harapkan mereka terus maju dan prestasi mereka terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Irwan Anshari, menyebutkan bahwa dana hibah Pemko Banjarmasin untuk MB GPP masuk dalam ke Kwarcab Pramuka.

Tentunya melalui hal tersebut pihaknya terus mengupayakan ada pengadaan alat-alat musik untuk MB GPP yang lebih baik serta pada kegiatan pelatihannya.

“Alhamdulillah kemarin saya lihat ada tambahan alat dari Pemko Banjarmasin melalui Kwarcab Pramuka dan mudah-mudahan ke depan kita semakin menyempurnakan alat-alat MB GPP untuk bisa tampil dan ikut ajang perlombaan,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya